Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanannya di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C kontra Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, pada Kamis malam pukul 23.00 WIB.

Pertandingan itu disiarkan di TV nasional serta platform streaming yang bisa Anda akses di mana saja, baik di smartphone atau gadget lainnya.

Dalam sejarahnya kedua negara ini telah bertemu sebanyak lima kali setidaknya sejak tahun 1988. Dari total 5 pertandingan, 19 gol telah tercipta. 16 gol dari kubu Bahrain, dan 3 gol dicetak Timnas Indonesia dari kaki Elie Aiboy. Budi Sudarsono, dan Bambang Pamungkas.

Indonesia baru sekali mencicipi kemenangan atas Bahrain, tepatnya saat perhelatan Piala Asia 2007, di mana Indonesia menjadi salah satu tuan rumah.

Saat itu Timnas Indonesia berhasil menang 2-1 atas Bahrain, dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sementara itu, tiga pertandingan berpihak kepada kemenangan Bahrain dan satu laga sisa berakhir imbang.

Bahrain sendiri memiliki rekor yang baik saat berjumpa Indonesia. Ada rekor spektakuler saat Bahrain berhasil menggunduli Tim Garuda dengan skor telak 10-0 pada 2012 untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2014.

Rekor ini menjadi catatan merah bagi Timnas Indonesia. Pasukan Shin Tae-Yong pun ingin memperbaiki catatan sejarah itu dengan tampil optimal pada laga nanti malam yang akan digelar di Bahrain National Stadium.

Ditayangkan dimana pertandingan ini?

Bagi Anda yang ingin menyaksikan pertandingan ini, jangan khawatir karena ada beberapa opsi yang bisa Anda pilih untuk menonton laga seru ini.

1. RCTI

Sebagai salah satu stasiun TV nasional, RCTI memang menjadi pemegang hak siar pertandingan Timnas Senior khususnya dalam ajang Asia dan Kualifikasi Piala Dunia. RCTI mulai menayangkan siaran ini pukul 21.15 WIB, sedangkan kick-off pertandingan pukul 23.00 WIB.

2. Visionplus (Vision+)

Platform streaming yang satu ini selalu menyajikan pertandingan Timnas Indonesia, seperti RCTI. Namun keunggulan platform ini adalah statusnya sebagai aplikasi digital ataupun website yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja melalui gadget Anda.

Jika Anda ingin menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Bahrain malam ini via Vision plus, Anda dapat memilih paket Premium Sports senilai Rp40 ribu rupiah, setelah pembayaran selesai Anda bebas mengakses pertandingan Timnas secara on demand bahkan untuk pertandingan lainnya yang sudah berlalu.

3. Kanal Youtube AFC Asian Cup
​​​​​​​

Kanal Youtube resmi milik asosiasi sepak bola Asia ini berisikan sajian pertandingan, konferensi pers sebelum laga, highlight pertandingan, hingga momen di luar lapangan.

Kanal ini juga menyiarkan siaran langsung setiap pertandingan negara-negara Asia yang berpartisipasi dalam laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tak terkecuali pertandingan Timnas Indonesia yang akan disiarkan pukul 23.00 WIB.

Namun, khusus untuk opsi ini Anda harus membutuhkan bantuan server lain dengan VPN, karena jika tidak, siaran langsung dari kanal Youtube ini akan terblokir karena hak siar di server Indonesia.

Itulah tiga opsi yang dapat digunakan untuk menonton pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Bahrain pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti malam.

Baca juga: Catatan head to head Indonesia vs Bahrain

Baca juga: Menpora optimistis Timnas Indonesia raih poin saat melawan Bahrain

Baca juga: Pratinjau Bahrain vs Indonesia: upaya hapus memori kelam

Pewarta: Raihan Fadilah
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024