Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menggelar apel Danrem dan Dandim untuk mengevaluasi kinerja aparat wilayah selama satu tahun terakhir.

"KSAD memberikan pembekalan dan mengevaluasi bagaimana kinerja aparat kewilayahan dan aparat teritorial dalam periode satu tahun ini di wilayah secara umum," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Wahyu Yudhayana saat ditemui usai apel di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis.

Wahyu menilai apel yang digelar secara tertutup ini penting untuk dilakukan demi memperbaiki kinerja pejabat wilayah dalam menjaga pertahanan dan melayani warga.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat kekompakan pejabat di wilayah agar memiliki semangat yang sama dalam melayani masyarakat.

"Mereka juga diingatkan untuk peka terhadap dinamika masyarakat dari sisi ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya dan geografi. Itu penting mereka diingatkan saat apel ini," kata Wahyu.

Di akhir apel, Wahyu menjelaskan Maruli juga mengapresiasi para prajurit di wilayah yang berkontribusi lebih dalam menjaga ketertiban dan kondusivitawilayah.

Tercatat ada 12 Babinsa dari seluruh Indonesia yang mendapatkan penghargaan berupa piagam karena melakukan beragam hal seperti berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian wilayah hingga mengajar warga mengaji.

Dengan adanya penghargaan ini, Wahyu berharap para pejabat di wilayah semakin termotivasi untuk melayani masyarakat.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024