Melalui aplikasi mobile banking dan platform online, nasabah dapat mengakses berbagai layanan perbankan tanpa harus datang ke kantor cabang
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) menekankan pentingnya bagi perseroan untuk mengimplementasikan berbagai program yang fokus pada peningkatan nasabah.

Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan, salah satu inisiatif penting perseroan adalah penerapan layanan digital yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi secara efisien dan aman.

“Melalui aplikasi mobile banking dan platform online, nasabah dapat mengakses berbagai layanan perbankan tanpa harus datang ke kantor cabang,” ujar Widi dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Menurut Widi, inovasi dilakukan demi memenuhi harapan nasabah dan memastikan kepuasan pelayanan pelanggan. Selain itu, perseroan juga konsisten menerapkan program edukasi keuangan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman nasabah mengenai produk dan layanan perbankan.

“Dengan pengetahuan yang lebih baik, nasabah dapat membuat keputusan yang lebih tepat dalam mengelola keuangan mereka. Program ini tidak hanya mengedukasi nasabah, tetapi juga memperkuat hubungan antara Bank BJB dan komunitasnya,” kata Widi.

Widi menyampaikan, keberhasilan perusahaan untuk terus berkembang tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan oleh konsumen atau nasabah. Sebagai salah satu lembaga keuangan di Indonesia, perseroan telah membuktikan bahwa kepercayaan tersebut dijaga dengan baik melalui berbagai program yang dirancang untuk mendorong kepuasan nasabah.

“Bagi Bank BJB, nasabah merupakan fokus utama kami yang selaras dengan corporate value. Tanpa dukungan dan kepercayaan dari nasabah, pencapaian yang diraih perusahaan tidak akan mungkin terjadi,” ujar Widi.

Bank BJB baru saja memperoleh penghargaan Indonesia Customer Service Quality (ICSQ) Award 2024 untuk kategori Bank Pembangunan Daerah dan mendapatkan Peringkat 1 (Champion) dengan predikat Excellent, yang diselenggarakan oleh Business Digest bersama Majalah SWA. Penghargaan itu merupakan pengakuan atas komitmen perseroan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

Adapun metode penghargaan yang digunakan dalam ICSQ AWARD 2024 ini melibatkan survei yang dilakukan di enam kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Survei tersebut mengukur kualitas pelayanan di setiap titik interaksi antara perusahaan dan pelanggan. Dengan pendekatan kuantitatif, hasil survei disajikan dalam format numerik yang memberikan gambaran yang jelas tentang kepuasan pelanggan.

Baca juga: Bank BJB dukung peningkatan inklusi dan literasi keuangan
Baca juga: Bank BJB dorong penggunaan layanan perbankan digital


Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024