Jakarta (ANTARA) - Babak final kompetisi menyanyi Bintang Radio Indonesia 2024 akan digelar di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada 12 November.

Menurut siaran pers dari Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) selaku penyelenggara acara, audisi peserta kompetisi ini sudah bergulir.

Sebanyak 67 Satuan Kerja RRI di kabupaten/kota dan provinsi di seluruh Indonesia telah menggelar audisi untuk menyaring bakat-bakat muda.

Setelah pembukaan pendaftaran peserta pada September 2024, audisi dilaksanakan secara daring maupun luring di masing-masing daerah penyelenggaraan.

Dari audisi di tiap daerah penyelenggaraan dipilih satu peserta putra dan satu peserta putri untuk mewakili kota atau satuan kerja dalam audisi tingkat nasional pada 8 sampai 9 November 2024.

Setelah itu, akan ada babak penyisihan bagi 30 peserta putra dan putri yang dilanjutkan dengan babak semifinal menuju 10 besar putra dan putri pada 10 November 2024.

Baca juga: Josua dan Maria jadi pemenang Bintang Radio 2023

Baca juga: Falcon Pictures gelar audisi pencarian bakat Comic 8 Revolution


Acara grand final Bintang Radio 2024 dijadwalkan berlangsung 12 November di halaman Kantor Walikota Surabaya.

Lagu kemenangan dari pencipta lagu hit Indonesia telah disiapkan bagi pemenang Bintang Radio Indonesia 2024.

Acara pencarian bakat Bintang Radio Indonesia 2024 dilaksanakan oleh RRI bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya serta mitra lain di tingkat pusat maupun daerah. 

Kompetisi Bintang Radio Indonesia tahun 2023 diikuti oleh lebih dari 3.000 peserta. Pemenangnya Maria Pudesa dari Jakarta dan Josh Florentino dari Manokwari.

Baca juga: Rebellion Rose dan Fanny Soegi hadir di DCDC Pengadilan Musik

Baca juga: 4 penyanyi berbakat wakili Indonesia di kontes menyanyi Mandarin dunia

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024