Kerja sama jangka panjang dengan Pemerintah Ethiopia ini ditandai dengan ditandatanganinya kontrak jangka panjang selama 15 tahun ke depan
Jakarta (ANTARA) -
PT Jasuindo Tiga Perkasa, Tbk, emiten produk sekuriti digital dan percetakan sekuriti terintegrasi dengan kode saham JTPE, melakukan ekspor perdana komponen paspor yakni lembar Polycarbonate Datapage Passport (PCDP) ke Ethiopia di Afrika.
 
"Kerja sama jangka panjang dengan Pemerintah Ethiopia ini ditandai dengan ditandatanganinya kontrak jangka panjang selama 15 tahun ke depan," kata Direktur Utama PT Jasuindo Tiga Perkasa Oei Allan Wibisono di Jakarta, Kamis.

Untuk tahun pertama, JTPE akan melakukan ekspor PCDP ke Ethiopia dengan total pesanan sebanyak 1,7 juta lembar.
 
Oei menuturkan ekspor PCDP ke Ethiopia tersebut menjadikannya sebagai negara ke-34 tujuan ekspor JTPE ke pasar luar negeri untuk produk komponen paspor.
 
JTPE berkomitmen untuk terus konsisten dalam menjangkau pasar ekspor yang lebih besar. Kedepannya, kerjasama seperti itu akan terus dikembangkan dan berlanjut dengan negara-negara lain baik di benua Afrika, Asia, Amerika, Australia, maupun Eropa.
 
Polycarbonate Datapage Passport sebagai salah satu komponen paspor merupakan jenis paspor yang terbuat dari bahan polikarbonat, yang memungkinkan pencetakan data dan penggunaan fitur keamanan tingkat tinggi hingga level paling tinggi yaitu level forensik.
 
Penggunaan bahan polikarbonat pada paspor menawarkan ketahanan terhadap kerusakan fisik yang lebih lama.
 
Data yang dicetak langsung di dalam lapisan polikarbonat, dapat mengurangi risiko penghapusan atau pemalsuan data sehingga memberikan proteksi keamanan data yang jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan paspor konvensional.
 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024