Jakarta (ANTARA) - Dua unggulan putri Indonesia akan bertanding dalam babak perempat final turnamen internasional junior Sportama International Junior Championship 2024 di Jakarta, Kamis.

Andalan tuan rumah yang menempati unggulan teratas, Mischka Sinclaire Goenadi bakal meladeni wakil Thailand Paramee Tadkaew.

Sementara, unggulan kedua Anjali Kirana Junarto akan berjibaku dengan unggulan kelima asal Negeri Gajah Putih Tarita Hongsyok pada babak delapan besar turnamen level ITF J30 itu.

"Semoga hasil positif petenis Indonesia ini bisa berlanjut hingga babak akhir," kata Direktur Turnamen Susan Soebakti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

"Kami juga mendedikasikan turnamen ini untuk mantan pelatih nasional, Deddy Tedjamukti yang meninggal dunia pada akhir pekan lalu," lanjut Ketua Komite Turnamen PP Pelti 2024-2028 itu.

Pada babak kedua, Rabu (9/10), Mischa menyisihkan kompatriotnya,Gwen Emily Kurniawan 6-4, 6-1. Sementara, unggulan keenam Paramee unggul straight set atas wakil Merah Putih Callista Rosiana 7-5 6-3.

Anjali tak perlu banyak berkeringat untuk melaju ke babak delapan besar ajang yang menerima penghargaan ITF Recognition Award 2024 itu. Lawannya, Akari Oda, petenis kualifikasi asal Jepang mundur karena cedera saat tertinggal 0-5.

Dua wakil Indonesia lainnya, yakni Kholisa Siti Maisaroh menantang unggulan keempat Kannchaya Chungwatana. Sementara, unggulan ketiga Cylova Zuleyka Hukmasabiyya menghadapi non-unggulan Jinnipa Trangchoovanich.

Di sektor tunggal putra, tiga andalan tuan rumah akan menantang petenis asal Jepang. Unggulan pertama Ahmad Fauzan meladeni Koki Nara, Raphael Rio Suryana menghadapi Takahiro Takaguchi dan Michal Ihsan Wicaksana menguji Sota Kagawa.

Sementara itu, M. Akmal Junaini berjibaku dengan wakil Korea Selatan Daniel Yang.

Baca juga: Sportama ITF J30 Jakarta raih ITF Tournament Recognition Award 2024
Baca juga: Lebih dari 100 petenis dari 13 negara ikuti Sportama ITF J30 Jakarta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024