Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melanjutkan perjuangannya menuju babak 16 besar turnamen BWF Super 500 Arctic Open 2024.

Kepastian itu didapatkan oleh Jonatan setelah memenangkan pertandingan 32 besar atas wakil Taiwan Lee Chia Hao melalui dua gim langsung 21-19, 21-18, Rabu.

Jonatan yang turun sebagai unggulan kelima dalam turnamen ini mengakui bahwa laga tidak berlangsung mudah.

“Yang pertama Puji Tuhan bisa lolos ke babak kedua Arctic Open 2024 dan tadi juga saya bermain dengan tidak mudah, lawan juga bermain cukup baik,” ungkap Jonatan, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Untuk mengatasi perlawanan tersebut, tunggal putra peringkat lima dunia itu mengatakan berusaha untuk menjaga ketenangan saat berlaga di babak pertama.

“Tadi saya berusaha bermain dengan lebih tenang saja, lebih fokus dan lebih siap hadapi lawan,” kata Jonatan.

Lebih lanjut, juara All England Open 2024 itu mengatakan ia kini fokus untuk memulihkan kondisi fisiknya menjelang babak kedua turnamen yang diadakan di Finlandia tersebut.

Baca juga: Fajar/Rian fokus pulihkan stamina jelang 16 besar Arctic Open

“Untuk persiapan besok saya akan istirahat terlebih dahulu juga menunggu siapa yang akan menjadi lawan saya besok, karena setiap lawan akan berbeda persiapannya,” ujar Jonatan.

Sejauh ini, Indonesia telah meloloskan enam wakil ke babak 16 besar Arctic Open 2024.

Selain Jonatan, ada dua tunggal putri yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan dua ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sementara itu, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga akan bertanding di babak pertama melawan wakil China Xie Hao Nan/Zeng Wei Han hari ini.

Baca juga: Leo/Bagas dan Ginting terhenti di babak pertama Artic Open
Baca juga: Rehan/Lisa perbanyak variasi serangan


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024