Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto fokus memulihkan stamina menjelang babak 16 besar Artic Open 2024.

“Untuk pertandingan besok tentu kami akan recovery terlebih dahulu untuk memulihkan stamina kami, dan melakukan evaluasi bersama partner dan pelatih, setelah itu kami akan kembali fokus menghadapi babak 16 besar besok,” kata Rian, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Rabu.

Pada babak 32 besar yang diadakan di Finlandia tersebut, Fajar/Rian membukukan kemenangan atas pasangan Taiwan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee dalam dua gim 21-13, 22-20.

“Alhamdulillah ya pertandingan babak pertama di Arctic Open 2024 ini bisa berjalan dengan lancar, dan kami bisa memenangkan pertandingan hari ini,” kata Fajar.

Mengenai kendala di lapangan, unggulan keempat itu mengatakan mereka sudah mencoba beradaptasi dengan cuaca di Finlandia yang cukup dingin, serta laju shuttlecock yang cukup lambat.

Baca juga: Leo/Bagas dan Ginting terhenti di babak pertama Artic Open

“Mungkin cuaca di Finlandia kali ini cukup dingin ya, tapi kami sudah mencoba untuk beradaptasi dalam dua hari ini, kemudian juga laju shuttlecock sedikit lebih berat atau lambat, mungkin ini karena pengaruh dari cuaca yang dingin di sini,” ungkap Fajar.

Lebih lanjut, mengenai jalannya pertandingan, Fajar/Rian mengatakan lawan bermain cukup baik, terutama dari segi pertahanan.

“Namun, saat kami tertinggal di poin 20-18, kami mencoba untuk lebih tenang dan sabar dalam melakukan serangan dan Alhamdulillah hasilnya kami bisa memenangkan pertandingan tadi,” ungkap Fajar.

“Walaupun kita tertinggal tetapi kita terus berkomunikasi, bagaimana caranya agar kami bisa keluar dari tekanan lawan dan mendapatkan poin kami kembali,” ujar Rian menambahkan.

Baca juga: Rehan/Lisa perbanyak variasi serangan
Baca juga: Gregoria dan Putri KW melaju ke 16 besar Artic Open 2024


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024