Jakarta (ANTARA) - Jurgen Klopp mengumumkan akan kembali ke dunia sepak bola. Namun, kali ini dia tidak akan menjadi pelatih sebuah klub melainkan menjabat peran baru.

Pria asal Jerman itu menerima tawaran untuk menjadi kepala sepak bola global Red Bull Group. Nantinya, Klopp akan bertanggung jawab atas tim-tim sepak bola milik Red Bull, seperti RB Leipzig (Jerman), RB Salzburg (Austria), dan New York Red Bulls (Amerika Serikat).
 
"Beberapa dari kalian sudah dengar ini, mulai 1 Januari 2025 saya akan menjadi kepala sepak bola global Red Bull dan saya sangat menantikannya," ujar eks pelatih Liverpool tersebut.
 
Klopp mengatakan posisi baru yang diberikan Red Bull sangat cocok baginya karena dia merasa tidak harus melihat dirinya sebagai seorang pelatih namun tetap bekerja di dunia sepak bola.
 
"Saya masih mencintai sepak bola dan masih suka bekerja. Red Bull memberikan platform yang sempurna untuk itu. Saya ingin membagikan pengalaman saya selama bertahun-tahun,"
 
Kabarnya, Klopp juga menyertakan klausul khusus untuk pekerjaan ini. Dia disebut bisa meninggalkan Red Bull andai ada tawaran melatih dari timnas Jerman.

Baca juga: Hukuman dikurangi jadi 18 bulan, Pogba bisa kembali main tahun 2025
 
Sebelumnya, Klopp memutuskan rehat dari sepak bola pada awal tahun setelah meninggalkan Liverpool, klub yang dilatihnya sejak 2015.
 
Klopp mengaku ingin istirahat, tetapi menegaskan belum ingin pensiun dari dunia sepak bola.
 
Bersama Liverpool, Klopp memenangkan titel Liga Premier Inggris dan Liga Champions, sementara bersama Dortmund, dia mempersembahkan lima gelar.

Baca juga: Perjalanan Karier Kim Min-Jae, bintang sepak bola Asia di Eropa
Baca juga: Profil Hwang Hee-Chan, penyerang klinis dari Negeri Gingseng

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024