Jakarta (ANTARA) - Petugas Kepolisian menangkap pria berinisial F (34) yang berprofesi sebagai tukang angkut sampah karena melakukan pelecehan seksual terhadap pelajar SMP di Koja, Jakarta Utara.

“Pelaku saat ini diamankan Satreskrim Polres Metro Jakut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Rabu. 

Ia mengatakan pelaku F merupakan tetangga korban dan keseharian bekerja sebagai pemulung atau tukang angkut sampah keliling.

Ia menjelaskan pada Selasa (8/10) sekitar pukul 10.00 WIB pelaku datang ke rumah korban dan melihat kondisi rumah yang sepi. Pelaku menyelinap masuk ke dalam rumah. 

Saat itu korban sedang tidur sendirian dan pelaku menggerayangi tubuh korban. Korban bangun dan melihat pelaku.

Pelaku langsung berdiri dan memberikan kopi kemasan kepada korban sambil berkata bahwa kopi tersebut merupakan hadiah dari pelaku.

Baca juga: Polisi buru pelaku lain kasus pelecehan di Panti Asuhan Tangerang
Baca juga: Korban kasus pelecehan di SMKN 56 Jakarta ternyata 15 siswi


Selanjutnya pelaku meninggalkan lokasi dan tidak lama orang tua korban pulang lalu melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan kasus ini sedang ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Utara dan akan diproses tuntas.

"Ini korbannya anak, ini merupakan kelompok rentan. Atensi Kapolda Metro Kaya ini kasus yang akan ditangani secara serius dan tuntas, secara proporsional," kata dia.

Sebelumnya, Kapolsek Koja Kompol Andry Suharto mengatakan, pelaku sudah diamankan dan diserahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara.

Pelaku sempat diamuk massa akibat ketahuan melakukan aksi tersebut dan menerima banyak pukulan di tubuhnya. "Tapi tidak parah," kata dia.
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024