Jakarta (ANTARA) -
Ketua Bidang Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik Ikatan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ari Aprian Harahap mengapresiasi tindakan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang menelepon Presiden terpilih Prabowo Subianto.
 
Dasco menelepon Prabowo Subianto saat audiensi DPR RI dengan Solidaritas Hakim Indonesia (SHI) di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10).
 
"Tindakan ini menunjukkan bahwa Sufmi Dasco tidak sekadar mendengar, tetapi juga mengambil langkah konkret untuk menyampaikan suara para hakim kepada pemimpin negara," kata Ari dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.
 
Dia menyoroti betapa pentingnya respons cepat Dasco dengan menghubungi presiden terpilih, Prabowo Subianto, sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap nasib para hakim.

Baca juga: Waka DPR: Pemerintahan Prabowo mendatang akan naikkan gaji hakim
 
Menurut dia, tindakan Dasco tersebut menciptakan harapan baru bagi para hakim yang selama ini merasa terabaikan.
 
Dengan langkah yang diambil Dasco, kata dia, menunjukan bahwa pemerintahan mau mendengar dan memberikan perhatian lebih terhadap isu-isu yang selama ini kurang mendapat sorotan.
 
"Ini adalah momen penting yang menunjukkan bahwa DPR dan pemerintah yang akan datang lebih peka terhadap kesejahteraan penegak hukum," katanya.
 
Ari berharap agar langkah yang dilakukan Dasco dapat diikuti oleh para pemimpin lainnya dan menjadi momentum untuk memperbaiki kondisi kesejahteraan hakim.

Baca juga: PN Jakpus kurangi frekuensi sidang dukung aksi damai solidaritas hakim
 
Ia menekankan bahwa komitmen untuk mendengarkan dan memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan para penegak hukum adalah kunci dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap lembaga peradilan.
 
"Keberanian untuk bersikap proaktif dalam mendengarkan keluhan dan menghubungkan langsung dengan pemimpin tertinggi menunjukkan bahwa Dasco memiliki keberanian yang sangat diperlukan untuk menciptakan perubahan positif dalam sistem peradilan di Indonesia," kata Ari.
 
Sebelumnya, Prabowo melalui panggilan suara dalam audiensi DPR RI dengan SHI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10), berjanji meningkatkan kesejahteraan hakim di Indonesia.
 
Janji tersebut disampaikan Prabowo saat menelepon Dasco yang sedang memimpin audiensi.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024