Palembang (ANTARA) - AstraWorld sebagai perusahaan penyedia jasa layanan kedaruratan di jalan bagi pengguna kendaraan roda empat produk Astra Group memperluas pelayanan di kota besar Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

"Selama ini pelayanan hanya ada di Kota Palembang, Sumatera Selatan, dan Bandar Lampung, Lampung. Mulai November 2024 diperluas ke Kota Jambi dan segera menyusul kota lainnya," kata Kepala Kantor Regional (ROH) AstraWorld Sumbagsel Fajar Sulistiyanto, di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, pihaknya terus berupaya memperluas pelayanan kedaruratan di jalan kepada masyarakat pemilik mobil produksi Astra Group di wilayah Sumbagsel meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung.

"Setelah membuka pelayanan kedaruratan di Jambi, kami berupaya segera membuka kantor di kota besar dua provinsi Sumbagsel lainnya yakni Bengkulu dan Bangka Belitung. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen AstraWorld untuk terus memberikan rasa tenang di jalan bagi pelanggan di wilayah instalasi diler mobil Astra berada," ujarnya.

Menurut dia, layanan bantuan darurat di jalan atau biasa dikenal dengan Emergency Roadside Assistance (ERA) dari AstraWorld kini memasuki babak baru.

Baca juga: Sambut musim mudik, Astra luncurkan aplikasi Anavigo

Selama ini layanan darurat AstraWorld diperkuat oleh armada car carrier nonhidrolik dan sepeda motor (motorbike), pada 2024 ini pihaknya mempersembahkan unit armada 'car carrier hidrolik' untuk memperkuat fasilitas layanan serta menjawab kebutuhan layanan darurat yang semakin dinamis.

Saat ini AstraWorld telah meluncurkan beberapa unit car carrier hidrolik teknologi terkini, salah satu peruntukannya adalah memperkuat fasilitas layanan darurat di area Palembang agar lebih prima dalam melayani pelanggan mobil Astra.

Armada layanan darurat di jalan itu sangat mendukung kebutuhan masyarakat untuk meminimalkan risiko kerusakan pada unit kendaraan yang mengalami kejadian darurat di jalan, khususnya mobil yang bodinya berdimensi rendah serta mobil yang mengalami kecelakaan dan sudah tidak bisa dijalankan lagi.

"Kami menyediakan berbagai layanan purna jual bagi pengguna mobil Astra Group seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot, agar para pelanggan tersebut senantiasa merasakan tenang di jalan saat berkendara," ujarnya.

Baca juga: Astra akan rilis 3 mobil listrik baru di tengah persaingan dari China

Layanan ERA AstraWorld tersedia 24 jam dengan ragam layanan utama seperti layanan mobil gendong ke bengkel resmi Astra terdekat, layanan jumper aki mobil yang soak, layanan menambal ban yang bocor/kempes atau menggantikan dengan ban cadangan milik pelanggan.

Layanan mengambil kunci mobil yang tertinggal di dalam mobil, serta layanan konsultasi teknis bagi pelanggan yang ingin mengetahui masalah pada mobilnya.

Untuk menggunakan layanan ERA AstraWorld masyarakat pengguna mobil merek di bawah naungan Astra Group bisa terhubung melalui chat WhatsApp AstraWorld Roadside Assistance (ARA) di 0895 38 1500898 atau bisa melalui Call AstraWorld 24 Jam di 1500898

Layanan ERA AstraWorld dapat digunakan secara gratis sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku serta dapat digunakan pengguna mobil Astra grup selama lima tahun terhitung dari tanggal pembelian unit.

Setelah lima tahun, pelanggan bisa memperpanjang masa layanan AstraWorldnya dengan mengikuti program Emergency Assistance Services (ESVI).

Baca juga: Astra: Perlu infrastruktur pengisian daya guna pacu pengembangan EV

"Untuk informasi lengkap mengenai ESVI, pelanggan bisa menghubungi Call AstraWorld 24 jam di 1500898," kata Fajar Sulistiyanto.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024