dua orang saksi yang berada di sekitar lokasi mendengar jeritan seorang wanita yang sudah berada di dalam air bersama bayinya
Jakarta (ANTARA) - Warga berhasil mengevakuasi wanita berusia 25 tahun yang menceburkan diri bersama bayinya yang masih berusia empat tahun di Dermaga 11 Marina Ancol, Jakarta Utara pada Selasa.

"Kejadian di wilayah hukum Pademangan Polres Jakarta Utara," kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Ajie Lulman di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Gulkarmat evakuasi nelayan meninggal dunia di Kepulauan Seribu

Sebelumnya dua orang saksi yang berada di sekitar lokasi mendengar jeritan seorang wanita yang sudah berada di dalam air bersama bayinya.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dan kedua saksi tersebut berusaha mengevakuasi dan segera membawa bayi tersebut ke Polres Perwakilan Kepulauan Seribu di Marina Ancol.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD DKI dorong Pemprov deteksi anak yang putus sekolah

Sementara itu, saksi juga turut membantu mengevakuasi bayi yang langsung dirujuk ke Dokkes Polres Kepulauan Seribu untuk mendapatkan pertolongan awal.

Anggota Polres Kepulauan Seribu segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengevakuasi ibu yang mencoba bunuh diri tersebut.

Keduanya berhasil diselamatkan dan langsung dilarikan ke RS Pademangan, Jakarta Utara untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Baca juga: DPR RI sosialisasikan UU KIA di HBKB Jakarta

Sementara itu barang bukti dan pelaku kemudian diserahkan kepada penyidik Polsek Pademangan untuk proses hukum lebih lanjut.

"Kami sudah serahkan ke Polres Jakut," kata AKBP Ajie Lukman.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024