Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama Selasa (8/10) mulai dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerapkan retribusi sampah rumah tangga mulai Januari 2025 hingga penandatanganan Pakta Integritas pengesahan APBD Tahun Anggaran 2025.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. DKI terapkan retribusi sampah rumah tangga mulai Januari 2025
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerapkan retribusi sampah rumah tangga mulai Januari 2025 kepada warga setempat sebagai salah upaya untuk mengurangi dan mengelolanya.
 
"Nanti tiap-tiap rumah tangga itu akan ada retribusinya sesuai Perda yang sudah disahkan 1 Januari 2024 dan akan mulai dilaksanakan 1 Januari 2025," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Asep Kuswanto di Jakarta, Selasa.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
2. Aglomerasi diperlukan agar pembangunan Jakarta terarah
 
Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono berpesan kepada gubernur selanjutnya agar memahami konsep kawasan algomerasi agar Jakarta tidak salah arah.
 
"Maka dari itu ke depan algomerasi. Mudah-mudahan bisa jalan. Saya tidak ingin Jakarta salah arah," kata Heru di Jakarta, Selasa.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
3. Jakpus lakukan beragam strategi untuk majukan UMKM
 
Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat melakukan beragam strategi untuk memajukan UMKM sekaligus merealisasikan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).
 
"Tentunya ada beberapa strategi Suku Dinas PPKUKM dalam memajukan UMKM di Jakarta Pusat sekaligus meningkatkan penggunaan produk dalam negeri bersama Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta sebagai Ketua Harian P3DN," kata Kepala Suku Dinas PPKUKM Jakarta Pusat, Tienda Damayanti saat dihubungi di Jakarta, Selasa.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
4. Dua ribu lebih lowongan tersedia di bursa kerja ketiga Jakarta Selatan
 
Sebanyak 2.229 lowongan kerja tersedia dalam bursa kerja (jobfair) tahap ketiga di Grand ITC Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan guna menekan angka pengangguran di daerah itu.
 
"Diharapkan mereka dapat ditempatkan di DKI, terutama Jakarta Selatan, sehingga dapat secara efektif membantu mengurangi jumlah pengangguran," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Mukhlisin di Jakarta, Selasa.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
5. Pemprov dan DPRD DKI teken Pakta Integritas Raperda APBD 2025
 
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi dan pimpinan DPRD DKI menandatangani Pakta Integritas pengesahan Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2025.
 
"Pakta Integritas ini merupakan pernyataan komitmen dari semua pihak terkait untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh integritas, transparansi, dan akuntabilitas," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta di Jakarta, Selasa.
 
Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024