Manado (ANTARA) - Global Sevilla School merayakan Hari Ulang Tahun ke-22 bertema “Day of Mindfulness” (hari perhatian) yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan keluarga yang lebih damai dan harmonis.

"Salah satu acara utama yang digelar pada perayaan HUT sekolah internasional unggulan ini, yaitu Mindful Parenting Workshop yang diselenggarakan bekerja sama dengan Didit Hediprasetyo Foundation (DH Foundation)," kata Head of School Global Sevilla Pulomas Campus Purborini Sulistiyo, di Jakarta, Senin.

Dia menyebutkan bahwa perhelatan acara tersebut merupakan komitmen sekolah dalam mendukung kesehatan mental dan perkembangan emosional melalui praktik mindfulness.

Pelaksanaannya dilakukan dengan mengajak siswa, orang tua, dan karyawan untuk terlibat dalam berbagai sesi mindfulness yang bertujuan meningkatkan fokus, kesadaran emosional serta koneksi antar peserta.

“Kita menyelenggarakan sesi mindfulness workshop dari tingkat yang paling kecil untuk anak-anak TK, SD sampai SMP & SMA serta sesi untuk orang tua dan karyawan. Seluruhnya dipimpin Dr Asheena Baez secara langsung,” ujar Purborini Sulistiyo.

Workshop yang dipimpin oleh Dr Asheena Baez, seorang pelatih kepemimpinan mindful dari Amerika Serikat ini dilaksanakan dengan cara memberikan kesempatan bagi para orang tua untuk menerapkan mindfulness dalam kehidupan sehari-hari. Tujuannya yaitu untuk menciptakan lingkungan keluarga yang lebih damai dan harmonis.

“Mereka semua menjalani mindful practice, berbicara dengan konselor, berhenti dari kebiasaan belajar pada umumnya. Besok baru balik belajar normal lagi," tambah konselor Global Sevilla School Alva Paramitha.

Ia menyebutkan bahwa manfaat dari kegiatan tersebut guna menjadikan pengalaman belajar yang lebih baik bagi siswa-siswi di Global Sevilla School.

Selain itu, para siswa diajarkan bagaimana cara mengelola stres dengan baik agar kegiatan belajar mengajar di sekolah semakin menyenangkan.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Global Sevilla School, Andrew J Jules Soebali mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Didit Hediprasetyo dari Didit Hediprasetyo Foundation yang memungkinkan workshop mindfulness tersebut digelar pada HUT Sekolah Internasional tersebut.

Diketahui, Global Sevilla School merupakan salah satu sekolah di dunia yang memasukkan mindfulness dalam program pembentukan karakter siswa. Sekolah ini menyediakan pendidikan holistik untuk tingkat TK, SD, SMP, dan SMA yang tidak hanya mengembangkan aspek intelektual, tetapi juga membina karakter, emosional dan kesadaran sosial siswa.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024