Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tiga pasangan ganda putra Indonesia melangkah ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2024 di Nanchang, China, Selasa.

Setelah mendapatkan bye di babak 128 besar, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan kembali mendapat keuntungan di babak 64 besar.

Ansel/Pulung melaju ke babak 32 besar tanpa bertanding setelah calon lawan mereka Leslie Nii Adote Addo/Jonathan Ankrah asal Ghana mengundurkan diri.

Ansel/Pulung tidak sendiri ke babak 32 besar, dengan dua ganda putra Indonesia lainnya menyusul setelah memenangkan pertandingannya masing-masing.

Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo menang nyaman atas Daniel Akavi/Emanuela Mataio dari Kepulauan Cook dengan skor 21-5, 21-5, lalu disusul Karsten Spencer Darma/Dapa Lesmana yang mengatasi perlawanan pasangan Republik Ceko Vojtech Havlicek/Patrik Hrazdira 21-14, 21-10.

“Puji Tuhan hari ini berjalan dengan lancar tapi kami berdua masih meraba-raba lagi hawa dan kondisi di pertandingannya,” kata Dexter, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

“Kami meningkatkan lagi kekompakan di lapangan dan juga secara fisik disiapkan karena sudah kembali ke gim panjang lagi setelah beregu kemarin,” lanjut Tyo, sapaan akrab Wahyu Agung Prasetyo.


Baca juga: Tiga ganda putri Indonesia maju ke 32 besar Kejuaraan Dunia Junior

Kejuaraan Dunia Junior 2024 menjadi kesempatan kedua Dexter/Wahyu setelah turut serta di Kejuaraan Dunia Junior tahun lalu yang diselenggarakan di Spokane, Amerika Serikat. Pengalaman tahun lalu menjadi pelajaran untuk mereka tampil lebih baik.

“Kejuaraan Dunia Junior adalah ajang bergengsi dan setelah merasakan atmosfernya tahun lalu, kami ingin lebih baik sekarang. Kami berharap bisa naik podium tapi kami mau fokus satu per satu dulu,” ujar Tyo.

Dengan hasil ini, Indonesia masih meloloskan 16 wakil ke babak 32 besar dari total 18 yang diturunkan.

Babak 32 besar akan bergulir hari Rabu (9/10) mulai pukul 12.00 waktu setempat di Nanchang International Sports Center Gymnasium.


Baca juga: Tiga tunggal putra Indonesia maju ke 32 besar Kejuaraan Dunia Junior

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024