Jakarta (ANTARA) - Pemain Liverpool Dominik Szoboszlai bermimpi ingin memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions (UCL) bersama The Reds, setelah ia bergabung dengan tim yang bermarkas di Anfield ini pada musim lalu.

“Karena saya bermain di Premier League tentu saja saya ingin memenangkan Premier League bersama Liverpool,” kata Szoboszlai, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

“Dan saya juga ingin memenangkan Liga Champions. Jadi, saya punya tujuan besar tetapi saya menetapkan tujuan yang realistis,” tambahnya.

Impian ini, kata Szoboszlai, adalah impian selanjutnya setelah terwujudnya impiannya yang pertama, yaitu menembus skuad tim nasional Hungaria.

Menjalani debut internasionalnya pada Maret 2019 lalu, Szoboszlai tercatat sudah mengantongi 47 penampilan dengan 12 gol untuk negaranya.

Di usianya yang masih menginjak 23 tahun, Szoboszlai juga sudah ditunjuk sebagai kapten di negaranya yang berjuluk Magyars tersebut.

“Kemudian saya ingin menjadi pemain tim nasional, lalu saya ingin menjadi kapten tim nasional. Saya melakukan semuanya,” ucap dia.

Baca juga: Szoboszlai minta Liverpool belajar dari laga pertama

Lebih lanjut, Szoboszlai mengatakan setelah pindah ke Liverpool, ia mempelajari bahwa tidak ada tempat yang selalu aman untuknya karena persaingan ketat di setiap lini.

Ia mengatakan bahwa setiap pemain harus bekerja keras untuk mendapatkan tempatnya setiap pekannya.

“Jika Anda datang ke Liverpool, itu tidak berarti Anda memiliki tempat yang tetap di tim, jadi Anda harus bekerja keras agar Anda bisa masuk ke dalam tim, untuk mendapatkan menit bermain Anda, untuk bermain bagus, untuk mencetak gol,” tutupnya.

Di era Jurgen Klopp, mantan pemain RB Salzburg itu dan RB Leipzig itu mencatatkan 45 penampilan pada semua ajang dengan tujuh gol dan empat asis serta mempersembahkan satu Piala Liga.

Sementara di musim ini, pemain bertinggi 1,87 meter itu berpartisipasi dalam laju positif Arne Slot yang memetik sembilan kemenangan dari 10 laga di semua ajang.

Dari 10 laga musim ini, Szoboszlai memainkan sembilan laga di antaranya, dengan menyumbang satu gol dan tiga asis.

Baca juga: Klopp tentang Szoboszlai: Sejak pertama latihan, dia mengesankan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024