Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta mengikat kerja sama sponsor dengan Yayasan Bakrie untuk negeri, di Persija Store and Cafe Plaza Festival, Jakarta, Selasa.

  Logo Bakrie untuk negeri sebenarnya sudah terpasang di jersi Persija dalam beberapa pertandingan terakhir, tetapi kali ini yayasan tersebut memiliki ikatan kerja sama resmi yang berdurasi selama setahun.

  Direktur Eksekutif Bakrie untuk negeri, Aninditha Anestya Bakrie, menuturkan bahwa ini bukan pertama kali Grup Bakrie memberikan dukungan untuk olahraga di tanah air.

  “Jadi ini merupakan komitmen dari Bakrie Group untuk olahraga nasional di Indonesia. Dan ini bukan pertama kalinya Bakrie Group mendukung olahraga di Indonesia, sudah sejak dulu komitmen kami dilakukan. Salah satunya Bapak Aburizal Bakrie mendirikan PB Pelita Jaya Bulutangkis,” kata Aninditha.

  Dalam kesempatan itu, Aninditha mengatakan bahwa keluarga Bakrie juga telah banyak menelurkan tokoh-tokoh olahraga nasional, seperti menjadi pemilik klub Indonesia Basketball League (IBL) Pelita Jaya, serta Anindya Novyan Bakrie yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Akuatik Indonesia dan Chef de Mission kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024.


Baca juga: Persija maksimalkan jeda kompetisi untuk perbaiki kualitas tim

  Selain menjadi sponsor, Aninditha juga berharap Yayasan Bakrie untuk negeri dapat menggandeng penggemar Persija, yakni Jakmania, untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif.

  Sementara itu Direktur Persija Mohammad Prapanca menuturkan bahwa pendekatan klubnya dengan Grup Bakrie untuk negeri telah berlangsung sejak beberapa waktu sebelumnya, untuk kemudian diresmikan dengan ikatan kerja sama pada Selasa ini.

  “Semoga apa yang dicita-citakan Bakrie untuk negeri bisa membawa masyarakat sekitar, terkait dengan lingkungan sepak bola terutama Persija Jakarta, bisa lebih baik lagi, dan tentunya juga membangun ekosistem ekonomi yang baru,” ucap Prapanca.

  Persija saat ini menghuni posisi kedelapan di klasemen sementara Liga Indonesia 2024/2025, dengan koleksi sembilan poin dari tujuh pertandingan.

Baca juga: Gol Maciej Gajos hindarkan Persija dari kekalahan saat jamu PSM

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024