Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga memastikan konsisten menerapkan aspek keselamatan kerja di sektor minyak dan gas bumi dalam setiap operasional perusahaan.


Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat Pertamina Patra Niaga Eduward Adolof Kawi mengatakan, hasil dari konsistensi tersebut adalah perusahaan meraih lima penghargaan Keselamatan Minyak dan Gas Bumi Tahun 2024, yang diselenggarakan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Penerapan sistem HSSE bukan hanya sekadar kepatuhan terhadap regulasi, tetapi juga menjadi bagian dari budaya kerja Pertamina Patra Niaga. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus meningkatkan standar keselamatan kerja," ujar Eduward dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Kelima penghargaan Keselamatan Migas 2024 tersebut terdiri atas empat penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama dan satu penghargaan Patra Prakarsa.

Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama untuk kategori Tanpa Kehilangan Jam Kerja sebagai Akibat Kecelakaan, diraih empat regional Pertamina Patra Niaga yakni Sumatera Bagian Utara, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua Maluku.

Kategori penghargaan tersebut mencerminkan dedikasi perusahaan dalam memprioritaskan keselamatan kerja di setiap aspek operasional.

Sedangkan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara menerima penghargaan Patra Prakarsa atas kontribusi dalam mendukung peningkatan kesehatan dan keselamatan pekerja.

Eduward menyampaikan pentingnya menjaga keberlanjutan implementasi HSSE sebagai prioritas utama Pertamina Patra Niaga.

"Ke depan, kami akan terus memperkuat program-program keselamatan dan kesehatan kerja, dengan tujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan standar yang sudah kami capai. Keselamatan selalu menjadi prioritas utama kami, dan kami akan terus berinovasi dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan sehat," sebut Eduward.

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Abdul Hakim Muhiddin
Copyright © ANTARA 2024