Jakarta (ANTARA) - Seorang turis asal Amerika Serikat yang hilang saat menyelam bersama teman-temannya di Indonesia berhasil ditemukan dalam kondisi dimakan hiu, seperti dilansir New York Post pada Selasa.

Tubuh Colleen Monfore, warga Michigan, ditemukan di dalam perut hiu setelah tersapu arus yang kuat, demikian menurut laporan Sun.

Perempuan berusia 68 tahun itu, sedang menikmati wisata menyelam bersama enam rekannya di sekitar Pulau Reong, Indonesia. Monfore diketahui terseret arus deras pada 26 September dan pemandu tur tidak dapat menariknya kembali ke pinggir laut.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Monfore hilang di perairan Pulau Reong, Kecamatan Aru Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Maluku pada 26 September dan upaya pencarian yang berlangsung selama lebih dari sepekan belum membuahkan hasil.

Pada 3 Oktober setelah berkoordinasi dengan Basarnas Ambon, Propinsi Maluku, akhirnya operasi pencarian WNA atas nama Carol Collen Monfore oleh siaga Basarnas Kalabahi Propinsi NTT dinyatakan berakhir pada pukul 15:30 WIT.

Sesuai pengumpulan data dan informasi oleh Seksi Humas Polres MBD diketahui bahwa awalnya pada Kamis, sekitar pukul 09.00 WIT korban bersama enam rekannya dengan didampingi tour guide menyelam di sekitar perairan Pulau Reong.

Kondisi laut saat itu dipengaruhi oleh adanya pergerakan arus bawah air yang kencang dan deras sehingga diduga korban terseret arus.

Baca juga: Pencarian WNA asal AS hilang di perairan MBD belum membuahkan hasil

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024