Jakarta (ANTARA) - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta menegaskan komitmen untuk terus mendengarkan suara rakyat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

"Komitmen kita untuk mendengarkan suara rakyat harus menjadi prioritas utama dalam setiap langkah yang akan kita ambil," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Khoirudin saat memimpin rapat paripurna perdananya di Jakarta, Selasa.

Dalam rapat paripurna beragendakan pembukaan masa sidang dan masa reses pertama pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta tahun anggaran 2024 itu, Khoirudin mengatakan akan mengawasi dan mengevaluasi kebijakan yang telah dilaksanakan serta merumuskan solusi untuk permasalahan yang masih ada.

Ia juga menyebut masa sidang dan masa reses pertama ini merupakan momentum penting untuk merefleksikan dan merencanakan langkah-langkah strategis dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat.

"Masa sidang ini merupakan kesempatan bagi kita untuk membahas berbagai isu penting yang dihadapi masyarakat Jakarta," katanya.

Masa reses yang akan datang, kata Khoirudin, juga sangat krusial lantaran para wakil rakyat akan mulai berinteraksi dengan konstituen untuk mendengarkan aspirasi dan mengumpulkan informasi dari masyarakat Jakarta.

Baca juga: DPRD DKI masih kaji KJP bila sekolah gratis diterapkan
Baca juga: Lima pimpinan DPRD DKI periode 2024-2029 resmi dilantik 


Kegiatan tersebut diharapkan dapat memperkuat hubungan wakil rakyat dengan masyarakat dan memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil benar-benar relevan dengan kebutuhan warga.

"Untuk itu kami mengajak semua anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta untuk bekerjasama, berkoordinasi dan bersinergi dalam setiap kegiatan yang kita jalankan," ujarnya.

Rapat paripurna perdana itu beragendakan pembukaan masa sidang dan masa reses pertama pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta tahun anggaran 2024.

Lalu, penandatanganan pakta integritas pengesahan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2025 antara Penjabat Gubernur dengan pimpinan DPRD DKI Jakarta tahun 2025.

Terakhir, penetapan Alat Kelengkapan (AKD) DPRD Provinsi DKI Jakarta masa jabatan tahun 2024-2029.
 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024