Kuta, Bali (ANTARA) - PSBS Biak mengasah ketahanan fisik pemain di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, sambil mengisi musim libur untuk mempersiapkan diri menjalani laga Liga 1 Indonesia pekan kedelapan.

“Kami ingin menjaga kebugaran pemain setelah mereka berlibur,” kata Pelatih PSBS Biak Guillermo Samso di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa.

Pelatih asal Argentina itu memberikan menu latihan fisik dengan intensitas tinggi ditemani suasana pantai yang  menyegarkan mata para pemain.

Bersama asisten pelatih Ellie Aiboy, latihan fisik itu diberikan kepada skuad Badai Pasifik untuk menjaga penampilan di tengah ketatnya persaingan musim ini.

Para pemain wajib mengikuti semua program latihan agar tampil memukau di lapangan. "Setelah ini kami akan fokus pada taktik dan strategi," kata dia.

Kapten PSBS Biak Fabiano Beltrame mengaku dalam kondisi prima karena tetap latihan individu saat menikmati jatah libur satu pekan.

Baca juga: Bali United mainkan laga tandang lawan Persita di kandang sendiri

Menurut dia, sudah menjadi kewajiban pemain untuk melahap program latihan fisik usai liburan.

"Saat ini, kami harus fokus untuk berlatih lagi agar bisa meraih poin penuh saat menjamu Semen Padang,” katanya.

PSBS Biak akan menjamu Semen Padang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Jumat (18/10) pukul 16.30 WITA.

PSBS Biak saat ini berada dalam momentum positif setelah pada laga ketujuh mengalahkan Persik Kediri 1-0 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Sabtu (28/9).

PSBS menduduki posisi kesembilan dengan sembilan poin dalam klasemen liga, sedangkan Semen Padang berada pada peringkat ke-16 dengan empat poin.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh laporkan wasit laga kontra Persikota ke PSSI

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024