Jakarta (ANTARA) - Film animasi "Inside Out 2" berhasil menjadi film nomor satu di layanan Disney+ Hotstar tahun 2024 dengan 30.5 juta penayangan secara global dalam waktu lima hari pertama penayangan di layanan tersebut.

Dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa, capaian tersebut membuat "Inside Out 2" menjadi film nomor 1 di Disney+ Hotstar. Tidak hanya itu, "Inside Out 2" menjadi film tayangan perdana nomor 1 sepanjang masa di wilayah EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika) serta LATAM (Amerika Latin).

Antusiasme terhadap sekuel tersebut mendorong penonton untuk menyaksikan kembali film orisinal-nya. Sejak trailer teaser "Inside Out 2" tayang untuk pertama kalinya beberapa waktu lalu, ada lebih dari 121 juta penayangan untuk film animasi "Inside Out" (2015) di Disney+ Hotstar.

Baca juga: Jacquelle luncurkan riasan bibir edisi khusus "Inside Out 2"

Baca juga: "Inside Out 2" mengungguli "Frozen II" sebagai animasi terlaris


Sementara itu, "Inside Out 2” mengisahkan tentang pikiran Riley (Kensington Tallman) yang baru saja menjadi remaja. Suatu ketika, Markas Besar (Headquarters) pikiran Riley mengalami pembongkaran besar-besaran untuk memberikan ruang bagi sesuatu yang sama sekali tidak terduga, yakni beberapa emosi baru.

Emosi lama yang dimiliki Riley, yaitu Joy (Amy Poehler), Sadness (Phyllis Smith), Anger (Lewis Black), Fear (Tony Hale), dan Disgust (Liza Lapira) harus menghadapi para emosi baru itu. Sebut saja Anxiety (Maya Hawke), Envy (Ayo Adebiri), Ennui (Adèle Exarchopoulos), dan Embarrassment (Paul Walter Hauser).

Bagaimana kelanjutkan kisah Riley dan deretan emosi miliknya?

"Inside Out 2" disutradarai oleh Kelsey Mann dan ditulis naskahnya oleh Meg LeFauve serta Dave Holstein. Film tersebut diangkat dari cerita karya Mann dan LeFauve, dengan pengarah musik oleh Andrea Datzman.

Dirilis di bioskop pada Juni lalu, "Inside Out 2" terus mencetak rekor baru sepanjang musim panas 2024. "Inside Out 2" berhasil meraih pendapatan sebesar 1 miliar dolar Amerika Serikat (Rp15.66 triliun) hanya dalam waktu 19 hari dan terhitung lebih cepat dari film animasi lainnya.

Baca juga: Film "Inside Out 2" raih pendapatan Rp16,3 triliun pada pekan ketiga

Baca juga: Jumpalitan dunia Riley saat beranjak remaja di "Inside Out 2"

Baca juga: "Inside Out 2" raih pratinjau "box office" Rp214 miliar

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024