Beijing (ANTARA) - Pendapatan box office China selama liburan Hari Nasional 2024 melampaui 2 miliar yuan (1 yuan = Rp2.240), menurut platform data perfilman Maoyan.

Duduk di tangga teratas adalah tiga film produksi domestik China, yakni "The Volunteers: The Battle of Life and Death", "Bureau 749", dan "Tiger Wolf Rabbit".

Disutradarai oleh Chen Kaige, "The Volunteers: The Battle of Life and Death" merupakan film kedua dari trilogi "The Volunteers". Tayang perdana pada 30 September, film tersebut telah meraup pendapatan 781 juta yuan, menyumbang 38,1 persen dari total pendapatan box office pada liburan itu.

Film terlaris kedua dan ketiga dalam daftar film dengan pendapatan tertinggi adalah film fiksi ilmiah karya Lu Chuan "Bureau 749", dan drama kriminal "Tiger Wolf Rabbit", yang masing-masing meraup lebih dari 353 juta yuan dan 348 juta yuan hingga Senin (7/10) sore.

Liburan Hari Nasional China, yang berlangsung pada 1-7 Oktober, biasanya menjadi salah satu periode yang paling menguntungkan bagi industri perfilman di China.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024