Kami membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Majelis Wali Amanat masa bakti 2025-2030
Kota Bandung (ANTARA) - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) membuka pendaftaran untuk menjadi Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) dari unsur masyarakat pada periode 2025-2030.

Ketua Tim Penjaringan Calon Anggota MWA UPI Dadang Sunendar mengungkapkan untuk tahapan pendaftaran menjadi anggota MWA UPI telah dimulai dari tanggal 7 Oktober hingga 25 Oktober 2024.

“Kami membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Majelis Wali Amanat masa bakti 2025-2030,” kata Dadang di Bandung, Senin.

Dadang mengatakan ada sembilan anggota MWA dari unsur masyarakat, satu orang diantaranya merupakan ex-officio yaitu menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Baca juga: UPI sediakan kuota mahasiswa baru 11.181 kursi pada 2024

Berkas pendaftaran dapat diunduh melalui laman www.upi.edu dan kelengkapan berkas lamaran dapat diserahkan ke Gedung University Centre UPI pada hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Dia menjelaskan untuk kriteria umum Anggota MWA UPI dari masyarakat umum adalah sebagai berikut pertama, bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa.  Kedua, memiliki komitmen dan minat terhadap pengembangan UPI dalam bidang akademik dan non-akademik.

Ketiga, memiliki kemampuan menjalin jejaring nasional dan dan internasional untuk pengembangan UPI, memiliki integritas moral, dan berakhlak mulia.

Baca juga: UPI Bandung sambut 23 mahasiswa internasional asal China

Keempat, memiliki prestasi dan ketokohan pada tataran nasional atau internasional, memiliki wawasan dan pemahaman yang baik tentang UPI dan bukan merupakan pegawai UPI.

“Jadi universitas yang berbadan hukum ini memerlukan masukan pemikiran dari tokoh-tokoh masyarakat yang hebat-hebat untuk memberikan kontribusi pemikiran, kontribusi pengalaman mereka kepada universitas ini agar lebih maju lagi,” kata dia.

Adapun MWA UPI adalah badan yang mewakili kepentingan pemerintah, kepentingan masyarakat, dan kepentingan universitas. Anggota MWA berjumlah 21 orang yang terdiri dari beberapa elemen, yaitu sembilan anggota dari unsur internal UPI, sembilan anggota dari unsur masyarakat, satu anggota dari rektor, dan satu dari tenaga kependidikan.

Baca juga: UI dan UPI bertekad perbaiki prestasi di Shell Eco-marathon 2024

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024