Jakarta (ANTARA) - Barcelona berharap dapat kembali ke markas legendaris mereka yang sedang menjalani proses renovasi, Stadion Camp Nou, pada akhir tahun 2024 ini, kata juru bicara klub, Elena Fort, Senin.

Peta jalan konstruksi tim raksasa Katalan itu diperlihatkan kepada media pada Senin, Ofisial klub menegaskan bahwa klub sedang bekerja secara aktif untuk kembali ke Camp Nou “pada akhir tahun,” dengan kapasitas penonton yang dipangkas menjadi 62.000 orang.

Stadion itu semestinya selesai dikerjakan secara keseluruhan pada musim panas 2026, ketika proyek yang disebut sebagai “Espai Barca” akan selesai digarap dan atap stadion telah dipasang sepenuhnya.

Para penggemar Barcelona akan dapat mendatangi tempat itu pada beberapa hari mendatang untuk melakukan pendaftaran, agar dapat membeli tiket musiman yang berlaku enam bulan.

Proyek renovasi Camp Nou telah dimulai sejak Juni 2023, tetapi mengalami pelambatan karena masalah perizinan yang rumit dan beberapa keluhan mengenai kondisi-kondisi pekerjaan, termasuk kontrak para pekerja.

Dengan demikian, Barca memutuskan untuk meminta perpanjangan kontrak terhadap penggunaan Stadion Montjuic Olympic sampai 31 Maret 2025 sebagai langkah tindakan pencegahan.

Baca juga: Barcelona bakal renovasi Spotify Camp Nou musim depan
Baca juga: Capres Barcelona janjikan stadion baru senilai Rp15 triliun


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024