London (ANTARA News) - Penyerang bintang Uruguay Luis Suarez mengatakan dirinya dapat dipastikan akan cukup bugar untuk bermain di putaran final Piala Dunia.

Namun, ia berkata kepada The Guardian, tidak yakin dapat bermain saat negaranya melawan Inggris.

Pemain 27 tahun itu mengalami cedera lutut saat berlatih bersama rekan-rekan setimnya di Uruguay. Suarez  menjalani operasi pada 22 Mei.

"Saya melihat laporan-laporan yang mengatakan bahwa saya telah berkata kepada para pemain Liverpool bahwa saya akan tampil saat melawan Inggris, sudah pasti," ucapnya kepada The Guardian.

"Namun saya tidak mengatakan hal itu. Pada hari operasi saya bertukar pesan dengan Stevie (Gerrard) dan Glen (Johnson). Mereka berkata, Mudah-mudahan kita dapat bertemu di Brazil. Dan saya berkata, Ya, sampai bertemu di sana. Itu beda. Saya tidak pernah mengatakan bahwa saya pasti akan ada di sana (pada pertandingan melawan Inggris."

Suarez, yang menjadi pencetak gol terbanyak Liga Utama Inggris pada musim lalu dengan koleksi 31 gol, juga menepis laporan bahwa dirinya menggunakan permainan psikologis perihal kebugarannya setelah muncul foto dirinya berjalan tanpa kesulitan ketika ia makan siang bersama rekan-rekan setimnya pekan lalu.

"Foto itu berasal dari dua tahun silam! Saya pergi melalui pintu belakang dan tidak seorang pun melihat saya. Dan saya sedikit terpincang-pincang."

(H-RF)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014