Jakarta (ANTARA) - Kavitha Nadjwa Aulia tak menemui kesulitan saat menghadapi tunggal putri asal Kepulauan Cook, Lana Toa, di babak 128 besar Kejuaraan Dunia Junior 2024 di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Nanchang, China, Senin.

Dikutip dari rilis yang diterima Antara dari Media PP PBSI, Senin, Kavitha tercatat mampu mengamankan dua set langsung atas Lana dengan skor 21-1 dan 21-7.

Pada gim kedua saat kondisinya berbalik, dara kelahiran 26 April 2007 ini sempat kaget namun tidak lama ia berhasil menguasai keadaan.

"Pastinya bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Di gim pertama kondisinya kalah angin jadi saya lebih enak untuk mengendalikannya. Bermain cukup nyaman sedangkan lawan terlihat belum panas," ungkap Kavitha.

Baca juga: Kavitha, Dhinda, dan Sausan melaju ke babak kedua BAJC 2024

"Di gim kedua saya lebih susah untuk mengontrol karena posisi menang angin dan lawan sudah mulai enak bermainnya. Tapi hari ini saya masih bisa mengatasinya," sambung dia.

"Besok saya harus lebih meningkatkan fokus karena pasti lawan semakin berat di babak selanjutnya. Tidak ada kagok karena kemarin sempat main relay point dan hari ini kembali ke poin 21," pungkasnya.

Langkah apik Kavitha juga diikuti Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi yang sukses mengalahkan Liu Yanxi dari Selandia Baru dengan skor 21-7, 21-4. Sementara Sausan Dwi Ramadhani menang tanpa bertanding setelah lawannya, Moslena Ama Korama Adu (Ghana) mengundurkan diri.

Dengan hasil ini, Kavitha, Dhinda dan Sausan menyusul Mutiara Ayu Puspitasari yang sudah terlebih dahulu lolos ke babak 64 besar via jalur bye.

Baca juga: Tim Indonesia gelar latihan perdana jelang Kejuaraan Dunia Junior
Baca juga: Kejuaraan Junior Dunia: Bismo dan Richie menang di laga perdana

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024