Dia adalah pemain kelas dunia yang top
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Fiorentina Raffaele Palladino memuji kualitas kipernya, David de Gea, di usianya yang sudah tak lagi muda setelah menyelamatkan dua penalti untuk membawa timnya menang 2-1 dari AC Milan di Stadion Artemino Franchi, Minggu malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Pada laga itu, De Gea menepis tendangan penalti dari Theo Hernandez (45+1) dan Tammy Abraham (56'). Palladino menyebut aksi De Gea itu menandakan bahwa kiper 33 tahun itu kualitasnya masih seperti "monster".

“Percayalah, dia masih monster. Dia adalah pemain kelas dunia yang top," puji Palladini, dikutip dari akun X resmi Fabrizio Romano, Senin.

Selain menyelamatkan dua penalti, mantan kiper Manchester United itu juga melakukan lima penyelamatan krusial lainnya pada laga keenamnya bersama klub barunya tersebut.

“Kita bisa melihat mengapa dia seorang juara, seorang yang sejati. Kita harus berterima kasih padanya setiap hari, dia adalah penjaga gawang terbaik dan panutan," kata Palladino.

De Gea bergabung bersama Viola pada musim ini setelah satu musim menganggur sehabis 12 musim membela Setan Merah.

Kemenangan ini mengantarkan Fiorentina berada di posisi 11 klasemen sementara dengan 10 poin, terpaut satu poin dari Milan di posisi keenam.

Baca juga: Diwarnai tiga penalti, AC Milan tumbang 1-2 di markas Fiorentina
Baca juga: Hasil Liga Conference: Chelsea dan Fiorentina petik kemenangan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024