Bengkulu (ANTARA) - Badan Waqaf Al Quran (BWA) mendistribusikan sebanyak 20.000 Al Quran untuk masyarakat di sejumlah kabupaten di Provinsi Bengkulu.
 
"Kami mengapresiasi program (BWA) ini dan berkomitmen memberikan dukungan penuh," kata Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri di Bengkulu, Senin.
 
Menurut Isnan, langkah BWA tersebut sangat signifikan dalam upaya meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.
 
"Melalui distribusi Al Quran dan pelatihan pembuatan pupuk organik cair ini akan tercipta perubahan positif baik dalam aspek sosial, lingkungan, maupun ekonomi di Bengkulu," kata dia.
 
BWA mendistribusikan 20.000 Al Quran serta memberikan pelatihan pembuatan pupuk organik cair yang akan dilaksanakan di berbagai wilayah di Provinsi Bengkulu.
 
Sebagai lembaga yang berperan sebagai penghubung antara masyarakat wakaf dan penerima Al Quran, BWA telah bekerja sama dengan perusahaan logistik untuk memastikan pengiriman Al Quran dari Jakarta ke Bengkulu berjalan lancar.
 
Setiap daerah, yaitu Kabupaten Seluma, Kaur, Bengkulu Tengah, dan Mukomuko, akan menerima masing-masing 5.000 Al Quran.

Program itu diharapkan dapat mendukung peningkatan spiritualitas masyarakat sekaligus memudahkan akses terhadap Al Quran di daerah-daerah sasaran pendistribusian.
 
Selain itu, BWA juga akan mengadakan pelatihan pembuatan pupuk organik cair di dua wilayah di Provinsi Bengkulu.
 
Pelatihan bertujuan memberdayakan masyarakat lokal dengan keterampilan memproduksi pupuk sendiri, mengembangkan bibit tanaman, serta menjaga kesehatan lingkungan.
 
Inisiatif itu tidak hanya berdampak pada ketahanan pangan, tetapi juga diharapkan dapat mendukung perekonomian masyarakat dengan mendorong praktik pertanian yang berkelanjutan.

Baca juga: BWA distribusikan 50 ribu Al Quran wakaf ke Banggai dan Taliabu
Baca juga: BWA serahkan 1.000 Al Quran pada Kemenag Bolmut

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024