Quito (ANTARA News) - Oswaldo Minda dipanggil pada saat-saat terakhir untuk masuk skuat Piala Dunia Ekuador Minggu waktu setempat untuk menggantikan gelandang Segundo Castillo yang cedera.

Castillo, yang bermain untuk klub sepak bola Arab Saudi Al-Hilal, tak bisa pulih setelah menderita cedera ligamen pada lutut kanannya dalam pertandingan persahabatan melawan Meksiko 31 Mei lalu.

"Meskipun upaya keras dia dan tim medis, dia tidak akan bugar pada masanya untuk Piala Dunia," kata Federasi Sepak Bola Ekuador dalam pernyataannya.

Minda (30) sudah masuk 30 pemain skuat sementara Reinaldo Rueda namun dicoret ketika skuat final 23 pemain dikirimkan ke FIFA.

Minda, yang bermain untuk Ekuador pada Copa America 2011, akan menambah kekuatan lapangan tengah Ekuador kendati Rueda lebih berharap pada kedisiplinannya yang saat membela klub MLS Chivas terkenal sebagai pemain yang susah diatur dan berdisiplin rendah.

Ekuador, yang pernah mencapai babak 16 Besar pada penampilan terakhirnya di Piala Dunia 2006, berada di Grup E bersama Juara Dunia 1998 Prancis, Swiss dan Honduras yang pernah dilatih Rueda pada putaran final Piala Dunia 2010.

Ekuador menjalani laga pembukanya melawan Swiss Sabtu nanti di Brasilia, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014