Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag membanggakan catatan empat clean sheets timnya dari 11 pertandingan musim ini setelah bermain imbang 0-0 melawan Aston Villa di Villa Park dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/10).

Ini adalah clean sheets keempat MU di Liga Inggris setelah melawan Fulham (1-0), Southampton (3-0), dan melawan Crystal Palace (0-0).

Menurut Ten Hag, meski performa timnya belum memuaskan musim ini, dengan tercecer di peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris dan peringkat 21 di Liga Europa, menurutnya empat clean sheets yang dimiliki menunjukkan organisasi permainan timnya berjalan sangat baik.

"Ini adalah clean sheet keempat kami musim ini dan hal ini menunjukkan kontrol yang kami miliki saat menguasai bola, kami terorganisir dengan sangat baik," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Catatan empat clean sheets ini juga dirasa pelatih asal Belanda itu sebagai kemajuan luar biasa di area pertahanan, salah satunya adalah menunjukkan permainan build-up timnya yang bagus dan tenang.

"Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik di semua aspek lainnya: empat kali clean sheet, sehingga hal ini menunjukkan sesuatu tentang pertahanan, pengorganisasian benar-benar berkembang dalam hal itu," jelasnya.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool pertahankan peringkat pertama

Meski demikian, catatan yang harus segera ia perbaiki selama dua pekan jeda internasional adalah kemampuan Setan Merah dalam mencetak gol.

"Kita harus lebih kejam, lebih klinis, lebih banyak membunuh, dan kita harus berupaya mengatasi hal ini," kata dia.

Dua striker utamanya, Joshua Zirkzee dan Rasmus Hojlund, sejauh ini juga baru menyarangkan masing-masing satu gol. Ten Hag menyebut ketajaman dua strikernya itu akan "segera datang".

Baca juga: Brighton kembali ke jalur kemenangan setelah tekuk Tottenham 3-2
Baca juga: MU lalui lima laga tanpa kemenangan usai imbang lawan Aston Villa

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024