Jayapura (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Gubernur Papua Ramses Limbong mengajak seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU) setempat untuk bersatu membangun bumi cenderawasih dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).
 
"Mari jaga bersama semangat persatuan dan kesatuan di tengah keragaman yang ada, terutama dalam pesta demokrasi. Dengan begitu akan terwujudkan saling menghargai menghormati demi kemajuan bersama," kata Limbong dalam keterangan di Jayapura, Senin.

Baca juga: PW NU Papua prihatin penembakan aparat yang amankan Tarawih di Ilu
 
Ia mendorong warga NU menjadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk bersama-sama berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang lebih baik, adil, dan sejahtera jelang Pilkada serentak 2024.
 
Dia menjelaskan dengan kolaborasi yang baik antara NU dan pemerintah, membangun Papua lebih baik di tengah transisi kepemimpinan nasional dan lebih khusus kepemimpinan daerah melalui Pilkada serentak yang beberapa saat lagi akan dilaksanakan, tepatnya 27 November 2024.
 
"Semua tahu bahwa Nahdlatul Ulama memiliki sejarah panjang dalam perjuangan untuk masyarakat, terutama dalam mengedepankan nilai-nilai toleransi, keadilan, dan keberagaman," katanya.
 
Sebelumnya dilakukan pelantikan pengurus Nahdlatul Ulama Provinsi Papua, di Kota Jayapura, pada Minggu (6/10).

Baca juga: PWNU Papua pastikan korban tewas di Dekai bukan Rais Syuriah

Baca juga: NU Jayapura tolak seruan jihad ke Papua

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024