Beijing (ANTARA) - Operator perkeretaapian China memperkirakan adanya lonjakan arus balik pada Minggu (6/10) menjelang berakhirnya masa liburan Hari Nasional yang berlangsung selama sepekan.

Pada Minggu, diperkirakan terdapat 18,73 juta perjalanan kereta, dengan lebih dari 1.400 kereta tambahan dijadwalkan untuk memenuhi permintaan perjalanan yang terus meningkat, menurut China State Railway Group Co., Ltd.

Operator tersebut mengatakan bahwa jaringan perkeretaapian mengalami puncak arus balik, dengan peningkatan tajam dalam hal perjalanan jarak jauh. Selama enam hari berturut-turut sejak arus mudik liburan dimulai, jumlah penumpang harian melampaui 17 juta orang, mencerminkan permintaan yang tinggi selama periode ini.

Hingga Minggu pukul 09.00 waktu setempat, sebanyak 155 juta tiket terjual melalui situs web pemesanan tiket kereta resmi China, 12306.cn, dan aplikasi selulernya selama periode perjalanan "pekan emas".

Untuk mengakomodasi lonjakan tersebut, otoritas perkeretaapian di seluruh China menyediakan sejumlah kereta tambahan di rute-rute populer dan meningkatkan kapasitas untuk memastikan kelancaran perjalanan. Sejumlah stasiun daerah juga meningkatkan layanan dengan mengoptimalkan proses masuk dan keluar demi memastikan para penumpang dapat pulang ke rumah dengan aman dan tertib.

Jaringan perkeretaapian China diperkirakan akan menangani 175 juta perjalanan penumpang selama periode lonjakan perjalanan liburan Hari Nasional yang berlangsung selama 10 hari dari 29 September hingga 8 Oktober 2024.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024