Jakarta (ANTARA) - Julius Randle mengaku terkejut saat mengetahui bahwa dirinya ditukar dari New York Knicks ke Minnesota Timberwolves, tetapi dia tetap antusias untuk kembali bersaing musim ini bersama Timberwolves.

"Kita ingin berada di tempat di mana kita merasa diinginkan. Saya merasa diinginkan di sini," ujar Randle dikutip dari ESPN.

"Pada titik ini dalam karier saya, saya sudah banyak mencapai hal hebat secara individu, tetapi sekarang saya ingin memenangi kejuaraan. Ini adalah kesempatan sempurna untuk itu."

Randle diperkenalkan bersama Donte DiVincenzo dan Keita Bates-Diop dalam konferensi pers yang diadakan Timberwolves.

Minnesota mendapatkan ketiganya beserta satu hak pilih putaran pertama dari Knicks sebagai ganti Karl-Anthony Towns, bintang utama Timberwolves selama sembilan tahun terakhir yang berpindah ke Knikcs.

Randle menyebut kepindahan ini sebagai "angin segar" dan menegaskan bahwa satu-satunya fokusnya sekarang adalah membantu tim meraih gelar juara. "Saya ingin membantu Anthony Edwards, Rudy Gobert, Naz Reid, dan semua pemain di sini untuk memenangi kejuaraan. Itu satu-satunya hal yang penting," tambahnya.

Presiden Timberwolves Tim Connelly menjelaskan bahwa pertukaran ini dilakukan untuk meningkatkan kedalaman tim menjelang kamp pelatihan, terutama di tengah batasan peraturan kolektif baru.

"Kami sangat selektif dalam memilih pemain yang kami inginkan. Harga untuk pemain seperti Karl-Anthony Towns sangat tinggi, tetapi pemain seperti Randle membawa keterampilan istimewa yang sangat kami butuhkan," kata Connelly.

Baca juga: LeBron hingga Curry, pemain NBA yang bersinar di usia 30 tahunan

Kepala Pelatih Timberwolves Chris Finch menyatakan bahwa Randle akan langsung masuk ke dalam daftar pemain utama. Finch, yang pernah melatih Randle di New Orleans Pelicans musim 2018-2019 memuji pendekatan dan sikap Randle terhadap permainan.

Randle juga merasa nyaman bermain bersama Gobert, membandingkan situasinya dengan pengalaman di New York saat bermain bersama Mitchell Robinson. "Saya pernah bermain di samping pemain besar seperti Gobert. Rasanya sangat mudah ketika tahu ada seseorang yang siap mendukung Anda di belakang," ujarnya.

Sementara itu, Donte DiVincenzo diharapkan memperkuat lini cadangan Minnesota dengan kemampuan tembakan tiga angkanya. DiVincenzo mencatatkan akurasi 40 persen dari tembakan tiga angka musim lalu, sebuah kontribusi penting yang akan menambah fleksibilitas tim dalam susunan pemain.

Baca juga: Legenda bola basket kelahiran Kongo Dikembe Mutombo wafat
Baca juga: LeBron James optimistis sambut musim ke-22 bersama Lakers

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024