Beijing (ANTARA) - Dalam sepekan liburan Hari Nasional yang dimulai pada 1 Oktober, masyarakat China beristirahat sejenak untuk bepergian dan menikmati berbagai kegiatan rekreasi. Meningkatnya permintaan kuat masyarakat untuk pilihan liburan yang beragam telah memunculkan produk-produk budaya dan pariwisata yang lebih banyak serta beragam di pasar pariwisata selama liburan.
Orang-orang mencicipi makanan lokal di Kabupaten Jianshui di Prefektur Otonomi Honghe Hani dan Yi di Provinsi Yunnan, China barat daya, pada 4 Oktober 2024. Selama libur Hari Nasional selama seminggu yang dimulai pada 1 Oktober, masyarakat China beristirahat untuk bepergian dan menikmati makanan kegiatan rekreasi. Konsumsi perjalanan dan liburan terus meningkat, mencerminkan vitalitas perekonomian China. (Xinhua/Yang Junpeng)
 
Foto dari udara yang diabadikan menggunakan drone pada 4 Oktober 2024 ini menunjukkan para turis mengunjungi Air Terjun Hukou di Sungai Kuning yang terletak di daerah perbatasan antara Provinsi Shanxi di China utara dan Provinsi Shaanxi di China barat laut. (Xinhua/Chen Yehua)
 
Para turis bersenang-senang di sebuah kompleks kesenian rakyat dan kuliner di Distrik Nanyue, Hengyang, Provinsi Hunan, China tengah, pada 1 Oktober 2024. (Xinhua/Cao Zhengping)
 
Sejumlah turis berswafoto di Taman Tiantan (Kuil Surga) yang berada di Beijing, ibu kota China, pada 1 Oktober 2024. (Xinhua/Chen Xiaogen)
 
Wisatawan bersenang-senang di Fantawild Adventure di Shenyang, Provinsi Liaoning, China timur laut, pada 2 Oktober 2024. Periode libur Hari Nasional, yang berlangsung dari 1 Oktober hingga 7 Oktober tahun ini, merupakan puncak musim perjalanan dan pariwisata di China. (Xinhua/Long Lei)



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024