Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita unggulan Senin tampaknya masih layak untuk disimak, ketiga pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta ikuti debat perdana hingga Permata Juliastrid jadi yang pertama menangkan Miss Cosmo 2024.

Berikut beritanya : 


1.⁠ ⁠Ketiga pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta ikuti debat perdana

KPU DKI Jakarta menggelar debat pertama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam.

Peserta debat tersebut adalah pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun), dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).

Baca selengkapnya disini


2.⁠ ⁠Jokowi siap lakukan "groundbreaking" kembali di IKN

Presiden Joko Widodo menyatakan kesiapannya melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama kembali di Ibu Kota Nusantara (IKN) jika ada undangan dari Kepala Otorita IKN.

Jokowi meminta wartawan menanyakan terkait kemungkinan ada tidaknya groundbreaking itu, termasuk siapa saja investornya kepada Kepala OIKN.

Baca selengkapnya disini


3.⁠ ⁠“Joker: Folie à Deux” kurang laris di Box Office

Film “Joker: Folie à Deux” mengalami awal yang buruk di box office dengan memperoleh pendapatan lebih rendah dari yang diharapkan sebesar 20 juta dolar AS atau sekitar Rp313 miliar pada hari Jumat, 4 Oktober 2024 termasuk 7 juta dolar AS (Rp109 miliar) untuk pratinjau.

Film musikal tersebut menerima nilai D yang buruk, menandai pertama kalinya dalam sejarah bahwa film komik Hollywood menerima skor sangat rendah.

Baca selengkapnya disini


4.⁠ Presiden segera teken nama-nama capim dan calon dewas KPK

Presiden Joko Widodo menyatakan segera menandatangani nama-nama calon pimpinan dan calon dewan pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), setelah urusan administrasi di Kementerian Sekretariat Negara selesai.

Nama-nama calon pimpinan dan dewan pengawas lembaga antirasuah diumumkan Panitia Seleksi Calon Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK Masa Jabatan 2024—2029 melalui situs resmi Sekretariat Negara setneg.go.id.

Baca selengkapnya disini


5.⁠ ⁠Permata Juliastrid jadi pemenang pertama Miss Cosmo 2024

Puteri Indonesia Pariwisata 2024 Ketut Permata Juliastrid Sari berhasil dinobatkan sebagai Miss Cosmo 2024, menjadikannya Miss Cosmo pertama.

Perempuan yang akrab disapa Tata Juliastrid itu berhasil menyisihkan lebih dari 50 kontestan dari seluruh dunia pada acara puncak yang digelar Sabtu (5/10) di Saigon Riverside Park, Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Baca selengkapnya disini

Pewarta: Tiara Hana Pratiwi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024