Kendari (ANTARA) - Sebanyak 361 mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ).

Direktur UT Kendari Anfaz di Kendari, Senin, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada 5-6 Oktober 2024, diikuti 361 mahasiswa baru yang berasal dari Kota Kendari dan Konawe Selatan (Konsel).

Baca juga: Wakil Rektor: Sebagian besar lulusan UT sudah bekerja

Ia mengatakan bahwa ini adalah kegiatan rutin bagi mahasiswa baru yang dilaksanakan oleh Universitas Terbuka untuk memperkenalkan kepada mereka tentang bagaimana sistem belajar jarak jauh.

"OSMB dan PKBJJ dilaksanakan untuk memperkenalkan kepada mereka model belajar yang selenggarakan di Universitas Terbuka tentang apa itu belajar secara mandiri dalam konsep belajar jarak jauh," ujarnya.

Sehingga, selesai kegiatan ini bisa menyesuaikan diri belajar di UT lancar kuliahnya dan lulus tepat waktu.

Baca juga: Rincian lengkap biaya kuliah di Universitas Terbuka

Baca juga: Universitas Terbuka resmi perpanjang pendaftaran bagi mahasiswa baru


Anfaz menjelaskan bahwa hari pertama materi yang diberikan masih berkaitan dengan penjelasan secara konsep bagaimana itu PKBJJ dan layanan UT online-nya seperti apa dan hari kedua adalah praktiknya.

"Semoga mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan ini bisa sukses semuanya. Dengan bekal yang diberikan ini mereka bisa lancar studi di UT dan bisa lulus dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) yang memuaskan," ucapnya.

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024