Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen ditahan imbang oleh Eintracht Frankfurt, sedangkan RB Leipzig mengamankan kemenangan tipis atas Heidenheim pada pekan keenam Liga Jerman, Minggu malam.

The Bavarian harus puas bermain imbang dengan skor 3-3 ketika bertandang ke markas Eintracht Frankfurt di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt.

Secara statistik, Bayern Muenchen tampil dominan dan mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 74 persen penguasaan bola serta melepaskan 24 tendangan yang 13 di antaranya tepat sasaran.

Meski gagal mengamankan poin penuh, Bayern Muenchen masih menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan 14 poin dari enam pertandingan, sedangkan Eintracht Frankfurt berada di posisi ketiga dengan 13 poin.

Pada pertandingan ini tercatat Bayern Muenchen mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-15 dan mengubah skor menjadi 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Kim Min-jae setelah menerima umpan dari Thomas Muller.

Frankfurt dapat merespon dengan baik dan langsung menyamakan kedudukan pada menit ke-22 melalui gol yang dicetak oleh Omar Marmoush seusai memaksimalkan umpan Ansgar Knauff sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Skuad asuhan Dino Toppmoller sukses membalikkan keadaan dan mengubah skor menjadi 2-1 setelah Hugo Ekitike membobol gawang dari Bayern setelah menerima umpan Marmoush pada menit ke-35.

Bayern tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan setelah Dayot Upamecano memanfaatkan kemelut di depan gawang Frankfurt dan menciptakan gol pada menit 38 sehingga skor kembali sama kuat 2-2.

Memasuki babak kedua, Bayern mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan kembali unggul pada menit ke-53 setelah umpan dari Harry Kane dapat dikonversikan menjadi gol oleh Michael Olise sehingga skor berubah menjadi 3-2.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Frankfurt dapat selamat dari kekalahan setelah Marmoush menciptakan gol keduanya pada laga ini setelah menerima umpan dari Eric Junior Dina Ebimbe sehingga skor berubah kembali sama kuat 3-3 pada menit 90+4. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, RB Leipzig dapat mengamankan kemenangan tipis 1-0 ketika bertandang ke markas FC Heidenheim di Stadion Voith-Arena, Heidenheim.

Pada pertandingan ini kemenangan RB Leipzig atas FC Heidenheim hadir berkat gol semata wayang Lois Openda pada babak kedua, tepatnya di menit ke-59.

Hasil ini membuat RB Leipzig mempertahankan tempat kedua klasemen sementara Liga Jerman dengan total 14 poin dari enam pertandingan, sedangkan FC Heidenheim turun ke posisi delapan dengan 9 poin.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024