Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 150 pembalap sepeda beradu cepat di ajang PORSENI Bank Mandiri 2024, yang berlangsung di East Gateway Grand Wisata Bekasi, Sabtu.

"Menjadi kehormatan bagi kami, Grand Wisata Bekasi, dapat menyambut kehadiran pembalap-pbalap pilihan dan terbaik dari Bank Mandiri. Selamat datang dan selamat bertanding," kata General Manager Marketing and Promotion Grand Wisata Bekasi, Hans Alvadino Lubis, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Sementara itu, ketua pelaksana lomba balap sepeda Porseni Bank Mandiri 2024, Kahfi Giovanni Muhamamad, mengapresiasi dukungan Grand Wisata Bekasi.

“Tidak main-main, para pembalap ini berasal dari berbagai unit kerja dan anak perusahaan Bank Mandiri yang datang dari seluruh Indonesia. Terima kasih untuk Grand Wisata yang sudah menyediakan lokasi lomba.”

Lokasi lomba berada di East Gateway Boulevard yang memiliki jalur lomba yang representatif, yakni aspal yang bagus, lebar jalan yang pas, dengan akses yang mudah dicapai dengan adanya jalan tol Jakarta - Cikampek, JORR 2, serta fasilitas transportasi terpadu.

Di East Gateway Boulevard para pembalap menempuh jarak dua kilometer untuk satu putaran (lap). Jumlah lap akan ditentukan dari jenis kelamin dan kategori lomba.

Ada tiga jenis lomba yang dilakukan yaitu: Criterium, Team Time Trial (TTT), dan Individual Time Trial (ITT).

Porseni Bank Mandiri 2024 dapat disebut sebagai balapan semi serius, karena sebagian karyawan Bank Mandiri yang ikut serta merupakan pebalap yang bergabung di klub pro, dan sebagian lainnya adalah cyclist enthusiast. Aturan lombanya pun mengikuti regulasi yang biasa dilakukan UCI (Union Cycliste Internationale).

Misalnya dilengkapi sistem pencatatan waktu dan wasit/juri yang memiliki sertifikasi national commissaire.

Jumlah dari raihan medali emas, perak, dan perunggu, dari setiap divisi akan dikonversikan dalam bentuk poin. Poin tertinggi akan menjadi juara umum Porseni Bank Mandiri 2024 untuk cabang olahraga balap sepeda.

"Mengingat seriusnya lomba ini, maka kami menyarankan lokasi lomba di area East Gateway Boulevard yang memang menjadi lokasi favorit bagi komunitas olahraga di Grand Wisata Bekasi," pungkas Hans.

Baca juga: Aditya Soekarno bangkit dari cedera untuk raih emas BMX di PON XXI

Baca juga: BMX - Aditya Soekarno tak terkejar saat kunci emas nomor racing putra

Baca juga: Balap Sepeda - Shafa Al Zahra sumbang emas DIY di road race putri


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024