Kita ingin memastikan pelaksanaan debat berjalan dengan lancar dan kondusif
Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Wahyu Dinata mengimbau agar  pendukung pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur yang ingin menyaksikan debat perdana untuk datang lebih awal.

“Kita ingin memastikan pelaksanaan debat berjalan dengan lancar dan kondusif. Untuk pendukung paslon kita minta hadir lebih awal, antara pukul 17.00-18.00," ujar Wahyu di Jakarta, Minggu.

Baca juga: KPU DKI pertimbangkan penggunaan podium pada debat Cagub-Cawagub

Selain itu, dia juga mengingatkan pentingnya kedisiplinan audiens selama debat, agar acara dapat berjalan tertib dan sesuai arahan moderator.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan sejauh ini KPU DKI telah menyiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya. Dia pun menjelaskan, tema yang diangkat dalam debat malam nanti adalah tentang penguatan sumber daya manusia (SDM) dan transformasi Jakarta menjadi Kota Global.

“KPU Provinsi DKI Jakarta juga telah memilih panelis debat dari berbagai latar belakang seperti, ahli perkotaan, hukum, akademisi, profesional, dan perwakilan Gen Z," jelas Wahyu.

Baca juga: KPU DKI imbau paslon maksimalkan gagasan ketimbang gimik saat debat

Wahyu menekankan pentingnya integritas dalam proses debat. Untuk itu, semua pihak yang terlibat telah menandatangani pakta integritas untuk menjaga netralitas.

Debat akan berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (6/10) mulai pukul 19.00 WIB. Debat ini akan menampilkan tiga pasangan calon (paslon) yang mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Baca juga: Bawaslu DKI kirim mahasiswa UI dan UKI ikuti kompetisi debat

Ketiga paslon tersebut yakni, Ridwan Kamil-Suswono nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno nomor urut 3.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024