Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada sepekan terakhir, mulai dari debat perdana Pilkada DKI hingga HUT ke-79 TNI.
 
 
Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
 
1. KPU tetapkan transformasi Jakarta jadi tema debat perdana Pilkada DKI
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan transformasi Jakarta menjadi kota global menjadi tema debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada Minggu (6/10).

"Untuk debat pertama temanya 'Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global'," ucap Ketua Divisi Data dan Informasi KPU DKI Jakarta Fahmi Zikrillah saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

2. DKI imbau kantor di Sudirman-Thamrin kerja dari rumah saat HUT TNI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau kantor di sekitar Monas, Jalan M.H. Thamrin, dan Jalan Jenderal Sudirman bekerja dari rumah (work from home/WFH) saat perayaan puncak Hari Ulang Tahun ke-79 TNI pada 5 Oktober.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi mengatakan pada perayaan nanti, akan diadakan upacara dan berbagai pertunjukan serta hiburan seperti parade (defile), terjun payung, terbang formasi (flypass), hingga kirab alutsista (alat utama sistem senjata) di Monumen Nasional.

3. Jakpro resmi uji coba jalur LRT dari Stasiun Velodrome ke Rawamangun

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) resmi uji coba jalur Light Rail Transit atau Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B dari Stasiun Veledrome ke Rawamangun pada Senin (30/9).

"Kami bersama PT Waskita Karya Tbk, PT Nindya Karya, dan PT Len Railway System telah mencatatkan salah satu capaian penting dalam pembangunan LRT Jakarta Fase 1 yakni uji coba jalur atau 'test track' pada Senin (30/9)," kata Direktur Teknik dan Pengembangan PT Jakpro Dian Takdir di Jakarta, Selasa.

4. Paspampers akui bus tabrak halte Tije karena rem blong

Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) mengakui bus kesatuan itu menabrak pilar halte Transjakarta (TiJe) di Petamburan, Jakarta Pusat pada Senin (30/9) sekitar pukul 16.45 WIB karena rem kendaraan blong.

"Benar pada Senin (30/9) sekitar pukul 16.45 WIB telah terjadi kecelakaan tunggal bus paspampres di halte busway Petamburan Jakarta. Bus menabrak pilar halte busway," kata Asintel Danpaspampres Kolonel Kav Herman Taryaman dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.
 
5. BPS DKI: Harga cabai rawit dan merah terendah dalam dua tahun terakhir

Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut harga cabai rawit dan merah di DKI Jakarta pada September berada pada level terendah dalam dua tahun terakhir
 
"Untuk cabai rawit ini jika dilihat dari pergerakan harganya masuk pada level harga Rp49.993 per kilogram. Ini sesungguhnya level harga cabai rawit rata-raya yang berada pada level terendah sepanjang dua tahun terakhir," kata Kepala BPS Provinsi DKI Jakarta, Nurul Hasanuddin saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

6. Relawan Anies titip Pramono-Rano perjuangkan nasib kaum miskin

Relawan Anies Baswedan, Laode Basir menitipkan harapan kepada pasangan Pramono Anung-Rano Karno untuk memperjuangkan nasib kaum miskin jika terpilih memenangkan Pilkada DKI.

"Kami menemukan harapan-harapan yang selama ini kita perjuangkan lewat mas Anies ini bisa kita titipkan ke mas Pram," ujar Laode usai deklarasi Pramono-Rano di Warung Buncit Jakarta, Kamis.

7. HUT ke-79 TNI, naik Transjakarta-MRT dan LRT hanya Rp1

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan tarif spesial sebesar Rp1 kepada masyarakat yang menggunakan moda transportasi umum, yakni Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta khusus Sabtu (5/10) dalam rangka peringatan HUT Ke-79 TNI.

"Dalam rangka Ulang Tahun Ke-79 TNI, Pemprov DKI Jakarta memberikan hadiah spesial untuk #TemanDishub yang ingin bepergian menggunakan angkutan umum hanya dengan ongkos Rp 1!" demikian tertulis dalam keterangan foto yang diunggah melalui akun Instagram resmi Dinas Perhubungan DKI Jakarta @dishubdkijakarta yang dikutip di Jakarta, Jumat.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024