Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta yang terjadi pada sepekan terakhir, mulai dari kasus pencabulan di pondok pesantren hingga pembubaran seminar di Kemang, Jakarta Selatan.
 
Berikut berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. Polisi: Ada tiga santriwati korban pencabulan di ponpes Bekasi

Polres Metro Bekasi menyebutkan ada tiga santriwati yang menjadi korban pencabulan di Pondok Pesantren Al-Qona’ah di Desa Karangmukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

"Ketiga anak korban berinisial SNAD (15), ADL (14), dan AS (15) mengalami pencabulan yang dilakukan oleh terlapor yakni pemilik H alias AU (51) dan anaknya yang juga guru yaitu MHS (35)," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.
 
2. Kasus pembubaran seminar di Kemang, Polisi periksa 11 anggota

Polda Metro Jaya telah memeriksa 11 anggota terkait peristiwa pembubaran dan perusakan pada acara diskusi di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (28/9).

"Sampai dengan saat ini Bidang Propam Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan kepada sebelas petugas dari Polres, Polsek, dan Polda, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Senin.

3. Polisi gelar perkara penipuan yang dialami Bunga Zainal Minggu ini

Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara terkait kasus dugaan penipuan investasi fiktif senilai Rp6,2 miliar yang dialami artis Bunga Zainal pada minggu ini.

"Untuk pelapor saat ini masih dilakukan pendalaman, dan dalam minggu ini informasi dari penyidik Subdit Harda Polda Metro Jaya akan dilaksanakan gelar perkara untuk selanjutnya naik ke tingkat penyidikan, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Senin.

4. Polisi periksa 19 saksi soal pertemuan Alex Mawarta dan Eko Darmanto

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah memeriksa sebanyak 19 saksi terkait pertemuan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dengan mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto.

"Sampai dengan saat ini Tim Penyelidik Subdit Tipikdor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah melakukan klarifikasi atau permintaan keterangan terhadap 19 orang saksi dalam penanganan perkara aquo, " kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin.
 
5. Polisi buru pemasok narkoba ke aktor Andrew Andika

Kepolisian memburu pria berinisial EC yang memasok narkoba kepada aktor Andrew Andika dan lima tersangka lainnya dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

"Kemudian terkait dengan pihak yang saat ini diduga sebagai penyuplai, masih kami lakukan pendalaman," kata Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya di Jakarta Barat, Selasa.

6. Mal Ciputra Jakarta tutup tiga hari usai kebakaran

Mal Ciputra Jakarta atau Mal Citraland tutup selama tiga hari mulai Jumat sampai Minggu (6/10) usai kebakaran melanda lantai lima dan lantai enam pusat perbelanjaan di Jakarta Barat tersebut pada Jumat dini hari sekitar pukul 00.50 WIB.

"Mall Ciputra akan tutup operasional sementara selama tiga hari, terhitung dari hari ini 4 Oktober hingga 6 Oktober 2024," kata Humas Mal Ciputra Jakarta Rida Kusrida saat ditemui wartawan di lokasi pada Jumat.

7. Vadel tegaskan laporan persetubuhan anak dan aborsi tidak terbukti

Vadel Alfajar Badjideh atau VAB (19) beserta tim kuasa hukum menegaskan laporan Nikita Mirzani terkait persetubuhan anak dan aborsi yang melibatkan Laura Meizani atau Lolly (17) tidak terbukti.

"Dengan fakta yang disajikan, Insya Allah semua unsur-unsur pasal yang dituduhkan sebagaimana laporan NM itu kami yakin tidak akan terpenuhi," kata salah satu tim kuasa hukum Vadel, Rahmad Riadi di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024