Jakarta (ANTARA) - Arsenal melanjutkan tren kemenangan setelah menghajar Southampton 3-1 di Stadion Emirates, London, Sabtu.

Tiga gol Arsenal dibuat oleh  Kai Havertz, Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka, sedangkan satu gol Southampton diciptakan oleh Cameron Archer, demikian Liga Premier.

Ini  kemenangan ketiga berturut-turut Arsenal setelah  mengalahkan PSG dalam Liga Champions dan Leicester City dalam Liga Inggris pekan lalu.

Kemenangan ini membuat Arsenal mempertahankan posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 17 poin dari tujuh laga, sedangkan Southampton tertahan pada posisi ke-19 dengan satu poin.

Arsenal mendominasi laga ini dengan 60 persen penguasaan bola dan 29 peluang gol yang enam di antaranya tepat sasaran.

Arsenal langsung menyerang mengambil inisiatif menyerang Southampton.

Skuad asuhan Mikel Arteta itu berusaha membongkar  pertahanan Southampton, namun hingga turun minum tak  ada gol yang tercipta.

Baca juga: Drama lima gol warnai kemenangan Manchester City atas Fulham

Pada babak kedua, Arsenal tetap mendominasi  pertandingan dengan beberapa kali melepaskan tendangan ke gawang Southampton.

Ironisnya  Southampton secara mengejutkan unggul terlebih dahulu pada menit ke-55 setelah umpan Mateus Fernandes dikonversi menjadi gol oleh Cameron Archer.

Tiga menit kemudian Arsenal dapat merespon gol itu untuk menyamakan kedudukan 1-1  melalui gol yang dicetak oleh Kai Havertz setelah menerima umpan Bukayo Saka.

Arsenal berbalik unggul 2-1setelah mencetak gol kedua melalui tendangan Gabriel Martinelli, lagi-lagi melalui umpan Saka pada menit 68.

Setelah berperan memberikan assist, Saka turut mencatatkan namanya di papan skor dengan menciptakan gol ketiga untuk Arsenal pada menit ke-88.

Pada sisa waktu pertandingan Arsenal tak mengendurkan serangan dengan beberapa kali mengancam gawang Southampton, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-1 bertahan.

Baca juga: Alisson mungkin absen lama karena cedera

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024