Jakarta (ANTARA) - Drama lima gol mewarnai kemenangan 3-2 Manchester City atas Fulham di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu.

Dua dari tiga gol City dibuat Mateo Kovacic, sedangkan satunya lagi diciptakan oleh Jeremy Doku. Fulham membalas lewat Andreas Pereira dan Rodrigo Muniz, demikian catatan Liga Premier.

Kemenangan ini membuat City mempertahankan posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 17 poin dari tujuh pertandingan, sedangkan Fulham tertahan pada peringkat tujuh dengan 11 poin.

City mencatat 59 persen penguasaan bola dan melepaskan 20 upaya gol yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Alisson mungkin absen lama karena cedera

Skuad asuhan Pep Guardiola lebih dulu menciptakan peluang lewat tendangan Ilkay Gundogan yang menyamping dari gawang Fulham.

Giliran Erling Haaland menciptakan peluang, akan tetapi tendangan penyerang Norwegia tersebut menyamping dari gawang.

Fulham berbalik memberikan ancaman setelah Adama Traore melepaskan tendangan ke arah gawang City, namun dipatahkan kiper Ederson Moraes.

The Cottagers kemudian unggul lebih dulu pada menit 26 setelah umpan Raul Jimenez dikonversi menjadi gol oleh Andreas Pereira.

Baca juga: Liverpool pertahankan puncak klasemen setelah tekuk Crystal Palace 1-0

City tersentak dan berusaha menyamakan kedudukan sampai Mateo Kovacic mengubah kedudukan 1-1 pada menit ke-22.

Memasuki babak kedua, City kembali menyerang dan hasilnya mereka berbalik unggul 2-1 setelah umpan Bernardo Silva dikonversi menjadi gol oleh Kovacic.

City menegaskan keunggulan mereka dengan gol ketiga lewat tendangan Jeremy Doku setelah menerima umpan Rico Lewis pada menit 82.

Fulham memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-88 berkat gol yang dicetak oleh Rodrigo Muniz setelah menerima umpan dari Reiss Nelson.
Baca juga: Jadwal Liga Inggris: tersajinya laga Aston Villa vs Manchester United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024