Solo (ANTARA) - Pelatih Juventus Thiago Motta menyebut pemain bertahan Gleison Bremer harus tetap tenang dan konsentrasi untuk pemulihan cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Gleison Bremer mengalami cedera ACL saat Si Nyonya Tua berhadapan dengan RB Leipzig pada pertandingan kedua Liga Champions. Cedera tersebut membuat pemain berkebangsaan Brasil itu dipastikan absen hingga akhir musim.

"Tim telah berlatih dengan baik dan menang memotivasi kami untuk bekerja lebih baik. Arkadius Milik, Gleison Bremer, Nico Gonzalez, Vasilije Adzic, dan Timothy Weah tidak ada dalam latihan, dan semua orang akan dipanggil untuk pertandingan besok (menghadapi Cagliari)," kata Thiago Motta dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

"Kami mengkhawatirkan Bremer. Sekarang dia harus tetap tenang dan hanya berpikir untuk pulih sebaik mungkin. Kami semua akan memberikan sedikit ekstra untuknya. Dia pria yang hebat, baik sebagai pria maupun sebagai pemain," imbuh Thiago Motta.

Dengan kosongnya posisi Bremer dalam lini pertahanan Juventus, kini mencuat sejumlah nama yang dirumorkan akan menggantikan posisinya untuk menggalang pertahanan dari Si Nyonya Tua.

Sejumlah media Italia merumorkan, Juventus tengah memantau opsi penandatanganan Sergio Ramos yang dinilai menjadi salah satu pilihan terbaik karena statusnya hingga kini masih tanpa klub.

Baca juga: Jadwal Serie A: hadapi Cagliari, Juventus coba tempel Napoli di puncak

Usai tak memperpanjang kontrak dengan Sevilla pada musim panas lalu, Sergio Ramos kini menganggur dan masih belum menerima tawaran bermain di sejumlah klub meski terdapat ketertarikan dari klub-klub Liga Arab Saudi untuk menyegel tanda tangannya.

Mantan kapten Real Madrid tersebut mempunyai segudang pengalaman sehingga menjadi opsi teratas di antara nama-nama pemain bertahan yang juga diincar oleh klub yang bermarkas di Turin tersebut.

Juventus akan melanjutkan perjuangannya bersaing di pekan ketujuh Liga Italia dengan menjamu Cagliari pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Minggu (6/10) pukul 17.30 WIB.

Baca juga: Diperkuat Jay Idzes, Venezia ditumbangkan Verona 1-2
Baca juga: Napoli nyaman di puncak klasemen usai tekuk Como 3-1

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024