Kota Bogor (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Jawa Barat, menggelar Gebyar Pasar di pasar pada masing-masing kecamatan se-Kota Bogo, untuk menyosialisasikan Pilkada Serentak 2024, Sabtu.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Bogor Dian Ashabul Yamin di Kota Bogor, Sabtu, mengatakan bahwa pelaksana sosialisasi ini oleh KPU dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) .

Sosialisasi ini digelar di Pasar Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat, Pasar Ledeng dan Pasar Balekambang Kecamatan Bogor Selatan, Pasar Kebon Kembang dan Blok D Kecamatan Bogor Tengah, Pasar Sukasari Kecamatan Bogor Timur, Pasar tumpah Ciparigi Kecamatan Bogor Utara, dan Pasar Kaget Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal.

Dian menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi ini memberitahukan bahwa pada tanggal 27 November 2024 akan ada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor.

Selain itu, lanjut Dian, dalam sosialisasi ini KPU dan PPK juga mengenalkan lima pasangan calon (paslon) pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor 2024.

Anggota KPU Kota Bogor ini lantas menyebutkan lima peserta Pilkada 2024, yakni pasangan Sendi Fardiansyah-Melli Darsa (nomor urut 1), Atang Trisnanto-Annida Allivia (nomor urut 2), Dedie Rachim-Jenal Mutaqin (nomor urut 3), Rena Da Frina-Achmad Teddy Risandi (nomor urut 4), dan pasangan Raendi Rayendra-Eka Maulana (nomor urut 5).

Dian berharap pada tanggal 27 November 2024 masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya untuk memilih pasangan calon pada Pilkada Jawa Barat dan Pilkada Kota Bogor di TPS, tempat mereka terdaftar.

Baca juga: Ketua Umum Golkar targetkan kemenangan 65 persen pada Pilkada Jateng
Baca juga: Khofifah komitmen terus lindungi industri padat karya


Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024