Medan (ANTARA) - Atlet para tenpin boling Sumatera Utara siap memberikan kejutan di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Solo 2024 dengan meraih medali emas meski baru pertama kali tampil di cabang olahraga tersebut

Salah satu atlet para tenpin boling Sumatera Utara Muhammad Chairul mengaku siap memberikan perlawanan kepada pesaing dari provinsi lain dan bertekad membawa pulang medali meski ia baru menekuni cabang olahraga tersebut satu tahun lebih.

"Kita sampai di sini harus fight dan semangat. Kita tetap jaga kondisi dan siap berikan emas untuk NPC Sumut," ucap Chairul usai menjalani sesi uji coba arena di Bengawan Sport Centre Solo, Sabtu.

Meski begitu, diakui Chairul ada sedikit kendala yang dirasakan saat uji coba arena, mulai dari kondisi suhu udara yang cukup panas di arena serta alat mesin yang sempat mati.

"Kesulitan sama seperti di daerah hampir mirip. Cuma, lebih bagus di daerah kita karena semua baru. Di sini cuaca panas dan di venue kurang ada pendingin. Mudah-mudahan nanti di saat pertandingan sudah dingin," kata Chairul.

Pada Peparnas 2024, atlet Sumut akan bermain di nomor single, double mix, triple mix, dan all event. Secara pribadi, minimal satu medali emas ia targetkan di Peparnas kali ini.

"Insyaallah kita semua ditargetkan emas. Tapi, kita tetap berambisi ingin berikan yang terbaik. Karena kami juga masih buta kekuatan lawan," katanya.

Baca juga: Ribuan atlet jalani klasifikasi jelang Peparnas Solo

Sementara, asisten pelatih para tenpin boling Sumut Badrun menilai semua atlet dalam kondisi sehat dan tidak ada yang cedera. Pada sesi latihan lapangan, memang udara panas di arena cukup mengganggu performa atlet. Namun, secara keseluruhan tidak mengganggu konsentrasi jelang pertandingan.

"Dari hasil uji coba tadi, poin anak-anak sudah cukup baik. Kita berharap mereka sudah beradaptasi dengan kondisi venue. Mudah-mudahan sampai laga nanti semua bisa fokus," katanya.

Pada Peparnas 2024, cabang olahraga para tenpin boling Sumut diperkuat sembilan atlet yakni Muhammad Chairul, Bahder Johan Harahap, M Sahbana, Faldin, Syafriandi. Kemudian atlet putri diisi Juliantik, Susilawati, dan Yuddi Ana.

Baca juga: Para-angkat berat Kaltara ingin tambah pengalaman di Peparnas 2024
Baca juga: Pj Gubernur Jateng cek kesiapan sejumlah arena jelang Peparnas

Pewarta: Juraidi
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024