Kepolisian mengurai kepadatan tersebut hingga pada pukul 11.30 WIB.
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan memastikan kepadatan penumpang yang menggunakan transportasi umum KRL Manggarai telah terurai imbas promosi Rp1 dalam rangka menyambut  HUT ke-79  TNI.

"Terjadinya kepadatan penumpang KRL di dalam Stasiun Manggarai. Pihak pengamanan Stasiun Manggarai mengurai penumpang KRL tersebut," kata Kapolsek Tebet Kompol Murodih dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: HUT Ke-79 TNI, naik Transjakarta-MRT dan LRT hanya Rp1
 
Murodih mengatakan untuk Sabtu ini harga tiket perjalanan KRL dikenakan Rp1 hal ini membuat warga antusias untuk menaiki transportasi umum.
 
Kemudian, warga juga tertarik untuk menonton pertunjukan dan konser di Monas dalam rangka HUT ke-79 TNI di Tugu Monas, Jakarta Pusat.
 
Kepolisian melakukan pengamanan usai mengetahui sebuah video viral yang beredar di media sosial memperlihatkan kepadatan penduduk pukul 10.00 WIB di lantai 2 Stasiun Manggarai.

Baca juga: HUT Ke-79 TNI, Menko Polhukam berterima kasih atas dedikasi prajurit
 
"Atas laporan tersebut, Piket Intelkam Polsek Tebet bersama Piket Samapta Patko Polsek Tebet menuju lokasi Stasiun Manggarai untuk mengecek kebenaran berita viral tersebut," ujarnya.
 
Kemudian,  Kepolisian mengurai kepadatan tersebut hingga pada pukul 11.30 WIB serta dipastikan tidak ada kerugian materi maupun korban luka dan jiwa.

Baca juga: 79 Tahun TNI, transisi kepemimpinan dan tekad untuk Indonesia Emas
 
Untuk mengantisipasi kejadian yang sama pada saat arus balik penumpang KRL pihak pengamanan Stasiun Manggarai telah menempatkan petugas pengamanan.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024