Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak serta sang cucu Jan Ethes untuk menyaksikan secara langsung pertunjukan prajurit TNI yang tampil di sela perhelatan Upacara HUT Ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu.

Cucu Presiden Jokowi pertama itu tampil mencuri perhatian masyarakat saat tiba di mimbar kehormatan upacara dengan didampingi sang ayah, Gibran Rakabuming Raka sekitar pukul 07.30 WIB.

Anak dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu tampil mengenakan kemeja putih berbalut setelan jas hitam dengan dituntun Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi saat memasuki mimbar upacara.

Mengambil posisi duduk bersama sang ayah, Jan Ethes menyaksikan berbagai demonstrasi dari satuan gabungan TNI seperti free fall, pasukan berkuda, parade alutsista dan atraksi memukau pesawat tempur.

Usai menyaksikan jalannya prosesi upacara, Jan Ethes dengan didampingi pengawalan ketat Paspampres menghampiri kerumunan wartawan yang sedang menantikan Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jan Ethes menyapa wartawan dan berswafoto bersama awak media massa di samping mimbar kehormatan.

"Halo apa kabar?" sapa Jan Ethes kepada wartawan.

Sejumlah wartawan pun menanyakan minat Jan Ethes untuk menjadi prajurit TNI. Namun pertanyaan itu tidak ia jawab hingga Jan Ethes kembali ke rombongan keluarga Presiden Jokowi.

Baca juga: Jokowi: HUT Ke-79 TNI tunjukkan eratnya hubungan TNI dan masyarakat
Baca juga: Jokowi ingatkan TNI jaga stabilitas jelang transisi dan Pilkada 2024

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024